Find Us On Social Media :

Siapa itu Nicole Shanahan?, Istri Pendiri Google yang Diduga Jadi Selingkuhan Elon Musk

By Rizal, Senin, 25 Juli 2022 | 12:05 WIB

Elon Musk diisukan selingkuh dengan Sergey Brin dan Nicole Shanahan

Pendiri Tesla dan Space X Elon Musk kembali diterpa isu tak sedap. Usai digosipkan selingkung dengan Amber Heard yang kala itu menjadi istri Johnny Depp, kini Elon Musk diduga selingkuh dengan istri Pendiri Google Sergey Brin, Nicole Shanahan.

Hal itu diungkapkan media ternama Wall Street Journal yang mengungkapkan dugaan perselingkuhan Elon Musk dengan istri pendiri Google, Sergey Brin.

Lantas siapakah sosok Nicole Shanahan?

Nicole Shanahan menikahi Sergey Brin pada 2018. Nicole sendiri dikenal sebagai entrepreneur, pakar paten dan hukum. Ia juga pendiri Bia Echo Foundation yang berinvestasi yang menghadirkan perubahan di bidang seperti reproduksi, reformasi hukum dan pelestarian planet.

Ia memberikan USD100 juta atau Rp1,4 triliun untuk program sosial yang berfokus pada upaya seperti meningkatkan sistem peradilan pidana dan perubahan iklim. Pendanaan tersebut juga mendukung kesuburan para wanita, sebuah masalah yang dia alami secara langsung setelah berjuang untuk hamil di usia 30-an.

Nicole juga menjabat seorang pengacara yang berbasis di California dan pendiri perusahaan teknologi hukum ClearAccessIP. Nicole termasuk perempuan cerdas dan pintar menyusul ia mengenyam pendidikan di Stanford Center of Legal Informatics.

Sayangnya, bahatera rumah tangganya dengan Brin kandas, usai Brin menggugat cerai Nicole pada Januari 2022. Salah satu pemicu perpisahannya adalah perselingkuhan Nicole dengan Elon Musk. Dalam perpisahannya, Brin mengutip "perbedaan yang tidak bisa didamaikan".

Pasangan Brin dan Nicole itu dikaruniai seorang putri pada 2018. Selain memiliki seorang putri dengan Shanahan, Brin juga memiliki dua orang anak dari hubungannya dengan pendiri 23and Me, Anne Wojcicki. Pernikahan dari 2007 hingga 2015 itu menghasilkan seorang putra Benji (13) dan putri Chloe (11).

Wall Street Journal melaporkan Sergey Brin dan Shanahan masih hidup bersama tapi sudah dalam proses berpisah. Shanahan juga meminta harta gono gini senilai USD 1 miliar kepada sang mantan suami yang adalah salah satu orang terkaya di dunia.

Laporan New York Post itu mengungkapkan perselingkuhan Musk dengan Nicole diduga terjadi pada Desember 2021 dalam sebuah pameran seni tahunan bernama Art Basel. Kala itu, Elon Musk baru putus dengan kekasihnya, penyanyi Grimes pada September.

Sampai saat ini, belum ada pihak terkait yang buka suara terkait laporan tersebut. Laman People menuliskan baik perwakilan Musk, Brin, dan Shanahan tidak segera menanggapi permintaan komentar, dikutip Senin (25/7/2022).

Kedua tokoh teknologi Brin dan Musk adalah teman lama. Brin dilaporkan memberi Musk US$500 ribu untuk Tesla saat krisis keuangan, lapor The Wall Street Journal.

Namun terdapat peningkatan ketegangan menyusul dugaan tersebut pada Desember 2021. Brin dilaporkan meminta penasihat keuangan menjual investasi pribadinya di sejumlah perusahaan Musk.