Find Us On Social Media :

Makan Teman: Bagaimana Sergey Brin Membantu Elon Musk di Kala Susah

By Rizal, Senin, 25 Juli 2022 | 13:31 WIB

Sergey Brin dan Elon Musk, dua sahabat yang bertengkar karena wanita

Berita perselingkuhan antara Elon Musk dan istri Sergey Brin memunculkan tanda tanya besar. Pasalnya, Elon Musk dan Sergey Brin adalah dua sahabat dekat.

Saat terjadi krisis keuangan di tahun 2008, Sergey Brin memberikan dana US$ 500 ribu kepada Elon Musk. Uang ini kemudian digunakan untuk produksi mobil Tesla yang kala itu terkena dampak krisis keuangan. Sebagai balasan, Elon Musk pun memberikan Sergey mobil sport Tesla generasi pertama di tahun 2015.

Akan tetapi, persahabatan ini menjadi rusak akibat perselingkuhan Elon Musk dan Nicole Shanahan, istri Sergey Brin. Sergey dikabarkan telah meminta penasehat keuangannya untuk menjual semua saham yang berhubungan dengan Elon Musk.

Elon Musk sendiri menyangkal berita perselingkuhan ini. “Sergey dan saya adalah sahabat dekat, bahkan kami berjumpa semalam di sebuah pesta!” ungkap Elon dalam sebuah tweet. “Saya paling bertemu Nicole tiga kali setahun, dan dengan banyak orang di sekeliling kami,” tambah Elon.

Akan tetapi, Wall Street Journal mengklaim, perselingkuhan itu memang terjadi. Kejadiannya berlangsung di sebuah pameran di Miami pada Desember 2021. Kala itu, Sergey dan istri sudah pisah kamar, namun masih hidup bersama.

Setelah kejadian tersebut, Elon Musk dikabarkan sempat meminta maaf kepada Sergey. Akan tetapi, Sergey dikabarkan telah patah arang. Ia langsung mengajukan gugatan cerai pada awal bulan Januari 2022 ini dengan alasan “perbedaan yang tidak dapat diperbaiki”.

Saat ini, keduanya sedang berunding terkait pembagian harta. Nicole dikabarkan meminta harta gono-gini sebesar US$1 miliar, meski keduanya terikat janji pra-nikah.

Sergey dan Nicole sendiri bertemu di sebuah pelatihan yoga pada tahun 2015. Tiga tahun kemudian, mereka menikah secara sederhana dan telah dikaruniai seorang anak.

Nicole sendiri dikenal sebagai entrepreneur, pakar paten dan hukum. Ia juga pendiri Bia Echo Foundation yang berinvestasi yang menghadirkan perubahan di bidang seperti reproduksi, reformasi hukum dan pelestarian planet.