Find Us On Social Media :

Resmi Meluncurkan, Ini Daftar HP dan Tablet yang Kebagian HarmonyOS 3

By Rizal, Jumat, 29 Juli 2022 | 15:30 WIB

HarmonyOS 3

Huawei resmi meluncurkan sistem operasi terbaru HarmonyOS 3, bersamaan dengan peluncuran MatePad Pro dan WATCH 3 Pro.

Huawei mengklaim sistem operasi HarmonyOS menjadi sistem operasi (OS) tercepat dalam sejarah. Sebelumnya, ada lebih dari 300 juta unit gawai Huawei telah dibekali HarmonyOS 2.

"Saat ini perangkat yang mengadopsi HarmonyOS 2 tembus 300 juta unit. Penjualan produk HarmonyOS Connect telah mencapai angka 170 juta," kata Eksekutif Senior Huawei Yu Chengdong kepada pers.

Huawei HarmonyOS 3 menawarkan tampilan baru, peningkatan widget seperti format widget Universal Card dan multitasking. Widget Universal Card itu mudah beradaptasi dengan beberapa bentuk, ukuran dan gaya. Anda dapat mengelompokkan widget supaya ukurannya pas.

HarmonyOS 3.0 juga memungkinkan pengguna menghubungkan HP-nya ke HP teman lainnya. HarmonyOS 3.0 menyimpan log seberapa sering setiap aplikasi mengakses lokasi, kamera, mikrofon, file, atau kontak pengguna.

HarmonyOS 3.0 juga dapat mengawasi perilaku jahat dari aplikasi, aktivitas jaringan yang mencurigakan, dan ancaman lainnya.

HarmonyOS 3.0 tidak akan memberikan akses kepada aplikasi berbahaya sehingga tidak bisa membuka galeri gambar atau kotak akses SMS.

HarmonyOS 3.0 juga memiliki tools yang dapat menghapus data sensitif saat berbagi foto - waktu dan lokasi yang disematkan, misalnya.

Fitur ini dapat memindai melalui tangkapan layar dan mengaburkan nomor telepon, alamat, dan sebagainya.

Berikut daftar HP dan tablet Huawei yang bakal mendapatkannya upgrade HarmonyOS 3:

Huawei P50Huawei P50 ProHuawei-P50 Pro Collector's EditionHuawei P50 Pro PocketHuawei P50 Pro Pocket Art Custom EditionHuawei Mate 40Huawei Mate 40 ProHuawei Mate 40 Pro 4GHuawei Mate 40 Pro+Huawei Mate 40 RS Porsche DesignHuawei Mate 40 RS Porsche Design CollectionHuawei Smart Screen V65 ProHuawei Smart Screen V75 ProHuawei MatePad Pro 12,6 inch 2021

Sistem operasi HarmonyOS pertama kali lahir pada Agustus 2019 atau tiga bulan usai Google berhenti memasok layanan perangkat lunak telepon pintar pada raksasa industri teknologi China itu seiring dengan sanksi yang dijatuhkan otoritas Amerika Serikat (AS).

HarmonyOS bisa digunakan di berbagai gawai, seperti telepon pintar, komputer, dan piranti elektronik lainnya.