Find Us On Social Media :

Begini Cara Mengakses Paypal yang Sedang Diblokir, Tanpa Perlu VPN

By Wisnu Nugroho, Sabtu, 30 Juli 2022 | 10:24 WIB

Aplikasi Intra yang dapat digunakan untuk menembus situs yang diblokir

Saat ini, platform pembayaran Paypal resmi diblokir. Alasannya adalah Paypal belum mendaftar sebagai PSE Privat yang diatur oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. 

Diblokirnya Paypal mungkin menyusahkan Anda yang memerlukan akses pembayaran. Apalagi jika Anda memiliki saldo di Paypal.

Lalu, apa solusinya? Cara paling standar untuk mengatasi situs yang diblokir biasanya adalah menggunakan VPN. Namun untuk Paypal, pendekatan VPN agak beresiko. Atas nama security, Paypal memiliki aturan ketat soal penggunaan VPN. Bisa jadi, akun Paypal Anda akan diblokir.

Namun jangan khawatir. Ada cara yang lebih mudah dan terbukti berhasil. Yaitu, menggunakan aplikasi Intra buatan Google. Intra pada dasarnya adalah DNS Resolver (seperti yang kami jelaskan di sini). Penjelasan singkatnya, Intra “membungkus” situs yang Anda tuju saat browsing. Karena tidak tahu tujuan Anda, penyedia internet pun tidak merasa perlu memblokir; termasuk saat Anda menuju Paypal.

Untuk menggunakan Intra, caranya sangat mudah. Download dari Play Store di sini. Lalu, aktifkan Intra. Dan, Anda pun bisa membuka Paypal tanpa masalah. Intra sendiri tidak memiliki kuota sehingga bisa digunakan setiap saat secara gratis.

Saat kami coba, Intra juga berhasil mengakses Steam yang saat ini juga sedang diblokir. 

Namun perlu dicatat, Intra adalah aplikasi mobile Android (dan belum tersedia di Apple Apps Store). Sedangkan jika ingin digunakan untuk PC atau notebook Anda, Intra butuh emulator Android seperti Bluestacks.