Find Us On Social Media :

Gandeng Erajaya Digital, Smartphone ZTE Kembali Hadir di Indonesia

By Cakrawala, Minggu, 31 Juli 2022 | 00:00 WIB

Erajaya Digital dan ZTE menandatangani perjanjian kerja sama untuk kembali menghadirkan smartphone ZTE di Indonesia. Penandatanganan dilakukan oleh Herman Wong (Chief of Merchandise and Planning Erajaya Digital; kedua dari kiri) dan Richard Liang Weiqi (President Director of ZTE Indonesia) serta disaksikan oleh Stanly Wijaya (Head of Merchandise and Planning, Erajaya Digital; kiri) dan Peng Shuangguan (Director of Mobile Device Operator Sales of ZTE Indonesia) belum lama ini di Jakarta.

Erajaya Digital dan ZTE Corporation belum lama ini di Jakarta menyampaikan telah menandatangani perjanjian kerja sama untuk menghadirkan smartphone ZTE di Indonesia. Melalui kerja sama ini ZTE mempercayakan Erajaya Digital untuk menjadi distributor utama produk smartphone yang akan dibawanya ke tanah air.

Beberapa tahun lalu smartphone ZTE sebenarnya resmi tersedia di Indonesia, tetapi belakangan tidak lagi. Melalui kerja sama dengan Erajaya Digital, ZTE akan kembali menghadirkan smartphone-nya di Indonesia. ZTE pun meyakini smartphone yang akan dihadirkannya di tanah air itu memiliki kualitas tinggi dan bisa memenuhi kebutuhan konektivitas dan gaya hidup masyarakat Indonesia.

“Ponsel pintar [smartphone] telah bertransformasi menjadi suatu kebutuhan bagi banyak orang. Di ZTE, kami berkomitmen untuk menghubungkan dunia dengan inovasi berkelanjutan menuju masa depan dengan koneksi yang lancar dan perangkat yang canggih. Kerja sama dengan Erajaya Digital ini menandai kembalinya ZTE ke pasar ponsel pintar Indonesia untuk menghadirkan inovasi-inovasi kami, guna memenuhi kebutuhan konektivitas dan gaya hidup pelanggan. Kami percaya bahwa kerja sama dengan Erajaya Digital ini dapat membawa ponsel pintar ZTE dengan spesifikasi terbaik lebih dekat dengan masyarakat Indonesia,” kata Richard Liang Weiqi (President Director of PT. ZTE Indonesia).

“Kami menyambut gembira dan mendukung keputusan ZTE untuk kembali memasuki dan menggarap pasar smartphone Indonesia, dan merasa terhormat telah ditunjuk sebagai partner untuk ekspansi strategis ini. Hal ini sejalan dengan komitmen Erajaya Digital untuk menghadirkan keragaman portofolio produk terutama pada kategori smartphone beserta ekosistemnya di jaringan ritel kami. Kerja sama ini akan memperluas opsi pelanggan untuk mendapatkan perangkat smartphone berkualitas tinggi yang inovatif dan up-to-date mengikuti perkembangan teknologi. Sebagai distributor nasional merek ZTE di Indonesia, kami siap memberikan dukungan yang terbaik secara all out dalam mensukseskan kerja sama ini dan menghadirkan smartphone ZTE di ratusan gerai ritel kami yang tersebar di seluruh Indonesia,” ucap Joy Wahjudi (CEO Erajaya Digital).

Kembali tersedianya smartphone ZTE di Indonesia tentu sejalan dengan besarnya pasar smartphone di tanah air. Mengutip data NewZoo pada tahun 2021, Erajaya Digital dan ZTE menyebutkan Indonesia adalah negara dengan pengguna smartphone terbanyak keempat di dunia. Sementara, mengutip DataReportal, Erajaya Digital dan ZTE menyebutkan banyaknya koneksi seluler di Indonesia adalah sejumlah 370,1 juta pada Januari 2022. Jumlah tersebut meningkat 3,6% dibandingkan setahun sebelumnya.

Kerja sama ZTE dan Erajaya Digital diharapkan dapat memenuhi kebutuhan smartphone di Indonesia yang meningkat. ZTE pun menekankan bahwa dirinya berkomitmen untuk terus mendukung transformasi digital di tanah air dengan menghadirkan inovasi teknologi melalui produk dan layanan berkualitas tinggi.

Erajaya Digital dan ZTE tidak secara spesifik menyampaikan smartphone ZTE seri apa saja yang akan dihadirkan di Indonesia. Mereka hanya menyebutkan akan menghadirkan berbagai seri smartphone ZTE; termasuk, setidaknya sebagian; seri yang ditampilkan pada MWC Barecelona lalu.