Find Us On Social Media :

Live Streaming GSMA Mobile 360: Kolaborasi Membangun Digital Nation

By Wisnu Nugroho, Senin, 1 Agustus 2022 | 13:55 WIB

Live Streaming GSMA Mobile360 Asia Pacific

Saat ini dunia berada di tengah pusaran era digital yang mengubah banyak hal. Setiap aktivitas manusia, mulai dari bangun pagi sampai tertidur di malam hari, sangat lekat dengan produk dan layanan digital. 

Kawasan Asia Pasifik pun menjadi salah satu motor dari percepatan digital tersebut. Teknologi inovatif seperti ojek online, QR Code, sampai mobile gaming, mewarnai transformasi digital kawasan ini dalam beberapa tahun terakhir. Transformasi di masa depan pun dipastikan akan semakin cepat seiring kehadiran metaverse yang membuka jutaan kemungkinan.

Akan tetapi, perubahan yang cepat ini menimbulkan pertanyaan penting: siapkah kita? Apa yang harus dipersiapkan setiap pemangku kepentingan, mulai dari pemerintah, industri, dan masyarakat? Bagaimana menciptakan transformasi digital yang aman dan berkelanjutan? Bagaimana pula memastikan transformasi digital yang terjadi dapat dirasakan oleh semua pihak? 

Semua pertanyaan itulah yang akan dijawab pada acara GSMA Mobile 360 yang berlangsung di Singapura, 2-3 Oktober 2022 ini. Pada acara tersebut, hadir pakar teknologi dari negara-negara di Asia Pasifik yang akan berbagi pengalaman mereka dalam mengelola transformasi digital. Dari pengalaman mereka, kita pun bisa belajar best practice pemanfaatan teknologi digital yang berkelanjutan dan inklusif.

Jika Anda ingin mengetahui isi acara tersebut, silahkan simak live streaming eksklusif GSMA Mobile 360 Asia Pacific hasil kerjasama InfoKomputer dan GSMA di bawah ini.