Find Us On Social Media :

Live Streaming GSMA Mobile 360 (Hari 2): Manfaat Teknologi Terkini

By Wisnu Nugroho, Rabu, 3 Agustus 2022 | 07:30 WIB

Live Streaming GSMA Mobile360 Asia Pacific

GSMA Mobile 360 kembali digelar hari ini. Pada hari kedua ini, akan banyak menyorot pemanfaatan teknologi digital dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama di kawasan Asia Pasifik. 

Hal ini menjadi penting mengingat kawasan Asia Pasifik saat ini memiliki posisi penting di sisi teknologi digital. Salah satunya karena pengguna internet yang semakin banyak, bahkan dengan tingkat pertumbuhan tertinggi di seluruh dunia. Kondisi ini pun menimbulkan efek domino, seperti lahirnya layanan digital yang unik dan tidak ditemukan di kawasan lain di dunia.

Jika ingin mengetahui bagaimana teknologi digital dapat mengubah kehidupan masyarakat di kawasan Asia Pasifik, silahkan simak live streaming di bawah ini, eksklusif hasil kerjasama InfoKomputer dan GSMA Asia Pacific.

Keynote 3: New Tech, Innovation in Action (08.00-09.00 WIB)

Pada sesi ini, akan dibahas teknologi terkini yang akan membantu perusahaan di Asia Pasifik mengimajinasikan ulang masa depan. Akan hadir pembicara dari pelaku industri yang akrab dengan teknologi terbaru, seperti Jianggan Li (Founder dan CEO Momentum Works, ventures capital asal Singapura), Chuen Hong Lew (CEO IMDA, regulator Pemerintah Singapura untuk sektor media digital), serta Anna Yip (CEO Singtel Group).

Keynote 4: Mobile for Development in Southeast Asia (09.00-10.00 WIB)

Asia Tenggara menjadi salah satu kawasan dengan pertumbuhan pengguna mobile internet tercepat di dunia. Akan tetapi, 39% dari populasi di Asia Tenggara ternyata tidak berlangganan paket internet. Hal ini menunjukkan masih ada pengguna mobile internet yang sebenarnya belum tersentuh manfaat internet itu sendiri. 

Pada sesi ini, akan dibahas peran digital services dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, termasuk mencapai target Sustainable Development Goal (SDG). Sesi ini akan menghadirkan Daniele Tricarico (Senior Director GSMA Mobile for Development), Brett Joyal (CEO mom&pop), serta Apple Evangelista (Head of Sustainability and Social Responsibility Globe Telecom).