Find Us On Social Media :

Canggih! Ini Fakta Menarik Kacamata Pintar Xiaomi Mijia Glasses Camera

By Rizal, Rabu, 3 Agustus 2022 | 11:35 WIB

Xiaomi Mijia Glasses Camera

Xiaomi baru saja meluncurkan kacamata pintar (smart glasses) Mijia Glasses Camera sekaligus melengkapi varian sebelumnya Xiaomi Smart Glasses yang meluncur September 2021.

Dalam postingan di akun resmi Weibo Xiaomi, Xiaomi memamerkan poster promosi yang menampilkan desain, fitur unggulan, harga dan ketersediaan Mijia Glasses Camera di pasar.

Dari sisi desain, Mijia Glasses Camera memiliki modul yang menampung dua kamera di sisi kanannya.

Kedua kamera yang disusun secara vertikal itu memiliki kamera telefoto "periskop" 8 MP dan kamera utama 50 MP.

Hebatnya, kamera periskop itu mempunyai fitur pembesaran optis (optical zoom) hingga 5x dan pembesaran digital (digital zoom) hingga 15x.

Xiaomi juga membenamkan teknologi penstabil gambar optis (OIS) sehingga Mijia Glasses Camera bisa menangkap gambar dan video dengan stabil.

Xiaomi Mijia Glasses Camera

Keunggulan lainnya, Xiaomi memasang teknologi kecerdasan buatan (AI) yang memungkinkan kacamata pintar itu menerjemahkan berbagai teks berbahasa asing.

Bayangkan!, kacamata itu menerjemahkan teks atau tulisan berbahasa Mandarin ke bahasa Inggris dan sebaliknya.

Fitur-fitur lainnya adalah dukungan konektivitas Bluetooth 5.0, WiFi, pengisian daya cepat via magnetic charger, hingga dukungan untuk menjalankan beragam pengaplikasian augmented reality (AR) seperti dikutip Slashgear.

Mijia Glasses Camera bakal dijual secara eksklusif di China senilai 2.500 yuan (sekitar Rp 5,5 juta) melalui acara urun dana (crowdfunding) pada 3 Agustus 2022