Find Us On Social Media :

Bagaimana Cara Mengunci Akun Facebook Supaya Tak Diintip Orang Lain?

By Rizal, Jumat, 5 Agustus 2022 | 10:30 WIB

Facebook

Facebook selalu mengutamakan sistem keamanan untuk penggunanya. Facebook pun memiliki fitur yang memungkinkan pengguna mengunci profil di Facebook sehingga Anda bisa menampilkan konten-konten Anda untuk orang-orang tertentu.

Anda dapat mengatur privasi akun Facebook melalui “Pengaturan Privasi”. Berikut cara mengunci profil Facebook:

Jika sudah selesai mengatur privasi yang Anda inginkan, pengguna dapat kembali ke menu utama Pada menu pengaturan privasi, Anda dapat mengontrol privasi terkait postingan, foto, dan informasi lainnya dengan terbatas.

Tips FB Kena Hack

Saat ini kasus peretasan atau hacking sering terjadi di era digital. Tak hanya rekening dan uang di dompet digital Anda, hacker bisa meretas akun Facebook dan WhatsApp Anda untuk mencuri data-data dan komunikasi Anda.

Tak sedikit akun Facebook kena hack dan menampilkan postingan yang tidak Anda lakukan. Salah satu cara hacker mendapatkan akses ke akun Facebook dengan menebak kata sandi atau menggunakan keterampilan peretasan.

berikut yang harus Anda lakukan usai mengetahui akun Facebook Anda diretas seperti dikutip India Today:

Kemudian, pada halaman “Password and Security”, Anda juga dapat memeriksa daftar perangkat tempat Anda masuk. Klik pada daftar berjudul “Where You're Logged in.”

Jika Anda menemukan bahwa ada perangkat yang bukan milik Anda atau sistem yang tidak Anda gunakan, Anda harus segera menghapus akun Anda dari sistem tersebut.

Anda juga dapat menghubungi Facebook melalui halaman dukungan.

Lantas bagaimanan jika peretas telah mengeluarkan Anda dari akun Facebook Anda?. Anda buka Facebook.com/hacked dan anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon yang terhubung dengan akun Facebook Anda.

Jika nomor yang Anda masukkan cocok dengan nomor terdaftar Anda, Facebook akan membantu Anda mendapatkan kembali akses ke akun Facebook Anda.