Find Us On Social Media :

Bocoran Fitur Kamera iPhone 14 Series, Punya Kamera Depan Canggih

By Rizal, Sabtu, 6 Agustus 2022 | 11:30 WIB

Bocoran spesifikasi iPhone 14 Pro

Apple akan meluncurkan iPhone 14 series pada September 2022. Analis Apple Ming-Chi Kuo membocorkan beberapa fitur menarik kamera iPhone 14 series yang akan memiliki fitur auto fokus otomatis pada kamera depannya.

Tak hanya fokus otomatis, kamera selfienya iPhone 14 series juga mengalami peningkatan besar-besaran seperti aperture atau bukaan f/1.9 yang akan menghasilkan gambar lebih cerah.

Fitur auto fokus adalah kemampuan kamera membidik gambar fokus secara otomatis. Kebalikannya adalah fokus manual di mana pengguna harus mencari sendiri benda yang akan dijadikan fokus.

Meski begitu, belum diketahui berapa besar resolusinya. Sebagai bandingan, iPhone 13 menggunakan bukaan f/2.2 pada kamera depan, namun hanya dilengkapi fokus tetap (fixed focus).

Sebagai informasi, angka bukaan atau aperture pada kamera mewakili besar lubang tempat masuknya cahaya ke lensa. Pengaturan aperture diwakili dengan huruf "f", yang berarti rasio panjang fokus dengan diameter bukaan.

Semakin kecil angka di belakang huruf 'f', semakin besar lubang aperture. Dengan begitu semakin banyak cahaya yang masuk sehingga memungkinkan digunakan dalam kondisi minim cahaya atau low light. Aperture rendah juga berpengaruh terhadap kedalaman gambar alias efek bokeh pada hasil jepretan.

Apple memastikan para pengguna bakal kaget dengan kualitas kamera depan iPhone 14 series sehingga Anda bisa melakukan panggilan video baik untuk acara formal hingga untuk membuat konten- konten media sosial.

Ming membocorkan sensor kamera iPhone 14 tidak akan menggunakan sensor Sony seperti dikutip GSM Arena.

Kuo juga memprediksi kamera belakang iPhone 14 Pro akan lebih besar 25 hingga 35 persen daripada iPhone 13 Pro dan Pro Max dengan resolusi 48MP yang jauh lebih besar dibandingkan kamera utama di produk sebelumnya.

Meski sensornya 48 megapiksel, ada kemungkinan gambar keluaran dari iPhone akan tetap beresolusi 12 megapiksel.