Find Us On Social Media :

Wow! Samsung Bakal Luncurkan Tablet Lipat Pertamanya Tahun Depan

By Rizal, Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:00 WIB

Samsung Siapkan Ponsel Lipat Galaxy Fold Z dengan Layar Super Jumbo

Saat ini Samsung merajai pasar smartphone lipat di dunia dengan dua smartphone yang menjadi andalannya yaitu Galaxy Z Fold dan Z Flip.

Tak puas dengan HP lipat, Samsung akan memperkenalkan tablet lipat atau foldable tablet pertama pada tahun depan.

Informasi itu diungkapkan pertama kali oleh blog berbahasa Korea, Naver. Samsung akan meluncurkan tablet lipat pertama dan tablet flagship Galaxy Tab S9 series pada Januari-Februari 2023.

Slash Gear mengungkapkan kemungkinan nama tablet lipat Samsung pertamanya adalah "Galaxy Z Tab" atay "Tab Z", mirip dengan penamaan smartphone lipatnya seperti dilansir Phone Arena.

Hal senada dikatakan oleh tipster Ice Universe dalam Weibo, tablet lipat pertama Samsung akan bernama Samsung Galaxy Tab Fold. Tablet Samsung terbaru itu kemungkinan dirilis pada Januari atau Februari 2023.

Sebelumnya, Samsung juga telah mematenkan tablet lipat pertamanya ke Kantor Paten dan Merk Dagang AS (USPTO) dengan nomor US D696.693 S pada 2013.

Dalam paten itu, tablet lipat pertama Samsung itu bisa dilipat seperti buku, mirip dengan mekanisme lipatan Galaxy Z Fold.

Belum terungkap, bagaimana bentuk mekanisme lipatan foldable tablet Samsung akan serupa dengan paten itu atau tidak. Saat ini belum ada informasi apapun mengenai model tablet maupun spesifikasinya.

Saat ini Samsung juga akan meluncurkan dua HP lipat Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 pada 10 Agustus nanti.

Sementara itu, Samsung Display juga berpeluang untuk mengembangkan perangkat layar lipat baru dan unik berdasarkan teknologi layar lipatnya. Samsung juga mengembangkan prototipe lain seperti perangkat lipat ganda (dual-folding), layar geser (slidable), dan layar gulung (rollable).

Adapun tujuan Samsung untuk memperkenalkan tablet layar lipat dinilai sama seperti ponsel, yakni menyediakan layar besar dengan desain lebih ringkas.