Find Us On Social Media :

Restoran ini Pekerjakan Robot untuk Masak Makanan yang Sehat dan Murah

By Adam Rizal, Selasa, 8 Mei 2018 | 10:00 WIB

Robot sedang bekerja di restoran Spyce

Penggunaan robot sudah memasuki lapisan industri dan bisnis termasuk restoran. Baru-baru ini sebuah Restoran Spyce mempekerjakan robot sebagai koki masak makanan di restorannya.

Ada empat orang mahasiswa alumni MIT (Massachusetts Institute of Technology) mengelola restoran yang berada di Boston, Amerika Serikat (AS) tersebut. Para pemilik Spyce melihat biasa pengoperasian restoran di AS sangat besar terutama untuk menggaji koki dan pramusaji.

Karena itu, ke-empat alumi MIT itu mempekerjakan robot karena biayanya yang murah dan bisa mengurangi harga makanan itu sendiri. Otomatis, harga makanan yang murah dapat meningkatkan pengunjung yang datang.

Para pelanggan pun tinggal mengakses layar menu, memesan makanan dan robot yang akan membuatkannya. Harga makanan adalah masalah yang kerap dialami para mahasiswa karena mereka kesulitan menemukan makanan yang enak, sehat tapi terjangkau.

Cara kerjanya, robot itu menggunakan induksi magnetik dan memiliki kepintaran untuk bersih-bersih selepas memasak seperti dikutip Ubergizmo.

Bahan-bahan makanan akan berada di dalam sebuah tong atau wajan besi yang berputar dan robot yang akan memasaknya. Meskipun demikian, restoran itu tetap memerlukan tenaga manusia untuk menyiapkan makanan dalam piring.