Find Us On Social Media :

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, IM3 Gelar 'Menjadi Indonesia'

By Cakrawala, Senin, 15 Agustus 2022 | 22:00 WIB

Sambut peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, IM3 gelar kampanye 'Menjadi Indonesia' yang mengajak generasi muda untuk terus bangga akan keberagaman budaya serta nilai-nilai Indonesia. Terlihat Alistair David Johnston (Head of Marketing IM3; kanan) dan Ritesh Kumar Singh (Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison; kedua dari kiri) berfoto bersama stakeholder lainnya pada acara perkenalan kampanye Menjadi Indonesia di Jakarta belum lama ini.

Indosat Ooredoo Hutchison melalui IM3 minggu lalu di Jakarta mengumumkan gelaran kampanye terbarunya yang bertajuk "Menjadi Indonesia". Kampanye #MenjadiIndonesia tersebut digelar IM3 dalam rangka menyambut peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77. Dengannya, IM3 menyebutkan ingin mengajak para pengguna IM3 dan generasi muda Indonesia untuk terus bangga akan keberagaman budaya serta nilai-nilai Indonesia yang tertanam dan menunjukkannya sebagai kekuatan yang dimiliki bangsa Indonesia. Selain itu, IM3 juga menggelar program promosi "Sensasi Merdeka" untuk mendukung kampanye Menjadi Indonesia yang dimaksud. Program promosi Sensasi Merdeka antara lain memberikan potongan harga alias diskon terhadap paket "Freedom Internet Sensasi 100GB".

Salah satu yang dihadirkan IM3 pada kampanye Menjadi Indonesia adalah lagu dengan judul yang sama. Lagu "Menjadi Indonesia" tersebut merupakan hasil kolaborasi sejumlah musisi Indonesia dan diklaim mengambil inspirasi dari beberapa musisi tanah air lain yang menampilkan budaya Indonesia pada karyanya. Sementara, promosi Sensasi Merdeka memudahkan pengguna IM3 maupun anggota masyarakat Indonesia lain yang ingin menjadi pengguna IM3 mendapatkan koneksi internet dengan kuota utama yang besar, termasuk untuk merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia dan bangga akan budaya Indonesia dengan turut menunjukkanya di dunia maya.

"Hanya di Indonesia kita mendapatkan event seperti ini, budaya yang beragam seperti ini dan kejutan-kejutan yang Anda peroleh dari menemukan talenta baru, kreativitas baru. Jadi, apa yang kita bicarakan hari ini? Kita berbicara mengenai budaya Indonesia, dan secara khusus benar-benar merangkul keberagaman yang membuat Indonesia. Jadi, Bhinneka tunggal ika. Baik, jadi budaya, ras, bahasa. Begitu banyak identitas pada bangsa yang hebat ini, begitu banyak identitas yang berbeda, begitu banyak bahasa yang berbeda, begitu banyak budaya yang berbeda," sebut Alistair David Johnston (Head of Marketing IM3). "Peran kami dalam hal ini, apa yang kami lakukan? Kami menyediakan suatu koneksi internet yang hebat, kami menyediakan akses internet yang andal, dan itu sesungguhnya adalah platform yang membolehkan banyak dari konsumen kami untuk benar-benar berbagi dan benar-benar mengomunikasikan mengenai budaya-budaya yang hebat tadi," tambahnya.

“Kampanye ‘Menjadi Indonesia’ merupakan persembahan kami untuk merayakan semangat keberagaman yang menjadi keunikan dan kekuatan Bangsa Indonesia. Hal ini kami cerminkan dengan menghadirkan sebuah eksplorasi baru lewat karya kolaborasi yang melibatkan musisi lintas genre serta talenta dari berbagai suku dan budaya untuk menunjukkan kekuatan keberagaman Indonesia, dan musik termasuk Hip Hop dapat dibangun dan diekspresikan dari keberagaman tersebut. Lebih dari itu, IM3 yang berkomitmen untuk selalu mengambil bagian dan menghubungkan lebih banyak lagi generasi muda Indonesia dari Barat hingga Timur, kali ini menghadirkan Freedom Internet kuota besar 100GB dalam promo Sensasi Merdeka untuk mendukung mereka dalam berproses menghasilkan karya positif,” ujar Ritesh Kumar Singh (Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison).

Terdapat empat musisi yang berkolaborasi menghadirkan lagu Menjadi Indonesia. Musisi Kunto Aji, Iwa K, Kill the DJ, dan Tuan TigaBelas menuangkan makna arti Menjadi Indonesia menurut mereka ke dalam lirik serta aransemen musik dari lagu bernuansa hip hop tersebut. Sementara, untuk yang menjadi inspirasi, juga terdapat empat musisi. Keempatnya berasal dari sejumlah daerah di tanah air dan diklaim mewakiliki ragam karakter dari berbagai latar belakang kebudayaan di Indonesia, yakni Dayu Koto dari Padang, President Tidore dari Maluku Utara, Ryuurevoir dari Cirebon, dan Epo D’Fenomeno dari Papua. Sejalan dengan itu; IM3 juga menghadirkan video clip Menjadi Indonesia yang menceritakan para musisi hip hop dari berbagai daerah di tanah air, termasuk keempat musisi yang menjadi inspirasi; sebagai representasi anak bangsa yang bangga akan identitas kulturnya, serta berani menunjukkan kekuatan Indonesia yang dimiliki.

Adapun promosi Sensasi Merdeka menawarkan paket Freedom Internet Sensasi 100GB dengan potongan harga sebesar 45%. Biasa dibanderol dengan harga Rp250.000, Freedom Internet Sensasi 100GB bisa dibeli seharga Rp137.500 berkat promosi Sensasi Merdeka yang berlangsung sampai 31 Agustus 2022. Selain kuota besar, 100 GB, yang merupakan kuota utama tanpa aturan khusus; Freedom Internet Sensasi 100GB juga memberikan fitur menelepon sepuasnya ke sesama pengguna IM3 dan Tri. Selain itu, pengguna IM3 juga bisa mendapatkan Double IMPoin untuk pembelian berbagai pilihan paket Freedom Internet dalam promosi Sensasi Merdeka. Pembelian paket Freedom Internet dalam promosi Sensasi Merdeka bisa dilakukan melalui aplikasi myIM3, *123#, IM3 Official WhatsApp (08551000185), e-commerce, convenience store, dan aneka outlet lain. Lebih jelasnya bisa dilihat di im3.id/menjadiindonesia.