Find Us On Social Media :

Lima Website Ini Sediakan Themes Cantik dan Unik untuk Windows 10

By Liana Threestayanti, Kamis, 11 Agustus 2022 | 21:33 WIB

Windows 10 Light Theme

Windows 10 menawarkan kemudahan menyesuaikan tampilan pada desktop melalui pengaturan personalisasi. Dan salah satu cara membuat tampilan yang unik dan menarik adalah dengan memasang Themes.

Cara mengubah Themes di Windows 10 cukup mudah, yaitu melalui setting Personalization. Untuk mengakses setting ini, klik kanan di mana saja di area desktop. Lalu pilih Personalize dari menu drop down yang muncul. Pilih Themes untuk memasang, membuat, dan mengelola theme.

Selain yang sudah terpasang di perangkat Windows 10, kita juga bisa mengunduh theme lainnya. Tentu saja kita bisa memperolehnya secara cuma-cuma di Windows Store. Namun ada pula beberapa situs web yang menyediakan theme Windows 10 yang cantik dan menarik. 

Inilah lima di antara berbagai situs web/website yang menawarkan theme Windows 10.

  1. Microsoft Store

Lokasi pertama yang harus kita kunjungi untuk mengunduh theme Windows 10 tentu Microsoft Storea. Buka saja Store di perangkat dan ketikkan kata “theme” di kotak pencarian. Pilih theme yang kita inginkan, lalu klik atau ketuk Get your theme. Microsoft Store menyediakan lebih dari 300 theme dengan kualitas tampilan yang bagus. Ada yang gratisan dan ada yang berbayar.

Selain di Microsoft Store, kita juga dapat mencari theme di situs web Microsoft Store di bagian Windows Themes. Untuk mengunduh theme gratisan, kita tidak perlu menggunakan akun Microsoft. Tempat lain untuk mencari theme Windows 10 adalah di halaman support Microsoft, Desktop Themes.

  1. DevianArt

DeviantArt merupakan komunitas seni online yang memiliki lebih dari 35 juta pengguna terdaftar dari kalangan seniman dan pemerhati seni. Situs web ini menyediakan sejumlah theme yang merupakan karya para seniman dari berbagai negara. 

Untuk mencari theme Windows 10 di situs web ini, gunakan kotak pencarian dan ketikkan “windows 10 theme”.

  1. 108Themes

Situs web lainnya yang memiliki koleksi theme Windows 10 yang cukup menarik adalah 108Themes. Menawarkan lebih dari 1600 theme dan lebih dari 25000 desktop background untuk Windows 10, 108Themes memiliki kategori yang  khusus berisi theme dengan resolusi 4K. Selain itu Ada beberapa kategori yang bisa kita pilih di sini, seperti Abstract, Art, Games, Movies, Nature, Travel, dan lain-lain.

  1. Themepack

Situs web Themepack.me menyediakan banyak theme Windows gratis. Dan yang menarik, theme yang tersedia di sini kompatibel dengan Windows 10 maupun Windows 11, bahkan dengan Windows dengan versi yang lebih lama, seperti Windows 7 dan 8. Setiap theme dikelompokkan dalam kategori-kategori tertentu, seperti game, anime, sport, movies, nature, holiday, dan sebagainya. Satu hal yang mungkin akan terasa menganggu dari situs web ini adalah iklan.

  1. Themes10

Theme yang ditawarkan Themes10 tidak akan mengubah tampilan antarmuka atau ikon Windows 10 di perangkat kita. Sebagian besar theme hanya akan memodifikasi wallpaper desktop dan warna. Namun image yang ditawarkan Themes10 terhitung beresolusi dan berkualitas tinggi.