Find Us On Social Media :

Lexar Umumkan Kartu CFexpress dan Card Reader Baru untuk Profesional

By Dayu Akbar, Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:00 WIB

Kartu CFexpress Tipe-A seri Gold dan Card Reader CFexpress Tipe A/SD dari Lexar

Lexar meluncurkan kartu memori CFexpress tipe-A terbaru yang ditujukan untuk perangkat digital kamera profesional. Tipe yang diluncurkan yaitu Lexar Professional CFexpress Tipe-A Seri GOLD dan disertakan pula perangkat pendukung untuk membaca kartu tersebut melalui Card Reader Lexar Professional. Hadirkan performa tinggi, Lexar CFexpress Tipe-A Seri GOLD menawarkan kecepatan baca maksimal hingga 900 MB/s. Untuk kecepatan tulisnya sendiri mencapai 800 MS/s dengan kecepatan minimum mencapai 700 MB/s. Dengan kecepatan tersebut, kartu memori ini ditujukan bagi kreator profesional yang ingin menangkap gambar resolusi tinggi dan video 8K berkualitas bioskop dengan mudah.Memiliki standar Video Performance Grade 400 (VPG 400), menjamin perekaman video yang stabil dengan kecepatan minimum 400 MB/s, sehingga memberikan ruang bagi kreator yang nyaman dengan gambar yang tidak luput dari kamera.

Lexar Professional CFexpress Tipe-A Seri GOLD

Lexar Professional CFexpress Tipe-A Seri GOLD tersedia dalam kapasitas sampai 160 GB sehingga memungkinkan untuk menangkap lebih banyak gambar berkualitas tinggi dan video 8K berkualitas sinema tanpa perlu sering mengganti kartu.

Desain kartu memori ini juga kokoh, menyediakan durabilitas yang dibutuhkan untuk melindungi dari suhu, guncangan dan getaran. Kartu memori ini juga didukung oleh garansi terbatas seumur hidup. Seperti disebut sebelumnya, kartu memori tersebut bisa dipasangkan dengan card reader (pembaca kartu) Card Reader Lexar Professional dengan konektivitas yang menawarkan kecepatan transfer 10 GB/s dari USB 3.2 Gen 2.

Card Reader Lexar Professional

 Desain card reader ini terbuat dari logam yang ringan, sehingga muat dimasukkan ke dalam saku atau tas, perangkat ini memudahkan untuk melakukan transfer data saat bepergian. Para pembuat konten dapat mempersingkat alur kerja mereka dengan mudah, dari lapangan sampai pasca produksi. “Dengan performa industri terdepan dan peringkat VPG 400, para profesional dapat menangkap video berkualitas sinema dengan kepercayaan diri sehingga mereka tidak akan luput satu frame pun,” ucap Joel Boquiren, General Manager Lexar.“Dipasangkan dengan Card Reader Lexar CFexpress Tipe-A/SD 10 Gbps berkecepatan tinggi yang baru, para kreator dapat membuat alur kerja yang efisien ketika mentransfer konten dari lapangan ke pasca produksi," lanjutnya.  Kartu Lexar Professional CFexpress Tipe-A Seri GOLD dan Card Reader Lexar Professional CFexpress Tipe-A/SD tersedia secara online melalui ecommerce seperti Amazon, B&H, serta Adorama.