Find Us On Social Media :

4 Daerah Ini Alami Lonjakan Jumlah Penjual Paling Tinggi di Tokopedia

By Rafki Fachrizal, Senin, 15 Agustus 2022 | 11:55 WIB

Penjual di Tokopedia

Selama semester I 2022 dibandingkan dengan periode yang sama di 2021, Mempawah, Lampung Barat dan Lombok Utara adalah beberapa daerah dengan kenaikan jumlah penjual tertinggi di platform Tokopedia.

Hal itu diungkapkan VP of Marketplace Tokopedia, Yudhiaji Kusuma dalam acara konferensi pers Tokopedia yang digelar baru-baru ini.

Untuk daerah dengan kenaikan jumlah pembeli paling tinggi, ada tiga yakni Asmat, Tual dan Jeneponto.

Sementara, daerah dengan kenaikan jumlah transaksi paling tinggi di Tokopedia di antaranya Pegunungan Bintang, Humbang Hasundutan dan Jayawijaya.

Masih berdasarkan data internal Tokopedia, kategori dengan peningkatan jumlah penjual paling tinggi, yaitu ibu dan anak serta fesyen anak, elektronik, makanan dan minuman, otomotif, dan rumah tangga.

Di sisi lain, Tokopedia melalui inisiatif Hyperlocal, mengusung teknologi geo-tagging untuk mendekatkan penjual dengan pembeli setempat agar UMKM di seluruh penjuru Indonesia punya kesempatan yang sama untuk bertumbuh.

"Salah satu manifestasinya, yaitu halaman kurasi produk UMKM setempat ‘Kumpulan Toko Pilihan’ (KTP) berdasarkan lokasi pengguna," ujar Yudhiaji.

Baca Juga: GoFood Kini Tersedia di Aplikasi Tokopedia, Begini Cara Pesannya