Find Us On Social Media :

GNI Startups Lab Hadir di Indonesia, Ini Link Pendaftarannya

By Rafki Fachrizal, Selasa, 16 Agustus 2022 | 17:15 WIB

Google

Melalui kemitraan dengan lab inovasi global Echos dan didukung Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Google News Initiative (GNI) lewat program GNI Startups Lab Indonesia kini hadir di tanah air.

Program ini mendukung liputan berkualitas untuk komunitas lokal, kelompok audiens spesifik, dan/atau masyarakat yang sebelumnya kurang terlayani di seluruh Indonesia.

Di program ini, startup berita digital akan menemukan cara memahami audiens mereka dengan lebih baik, mempelajari strategi sukses dan inovatif, mendapatkan akses diskusi dengan mentor dari Google, Echos dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), serta bisa memberikan kontribusi pada evolusi jurnalisme nasional.

Dengan program GNI Startups Lab Indonesia, GNI dan Echos mengadakan program selama 16 minggu yang secara khusus dirancang sesuai dengan kebutuhan startup konten di Indonesia bagi organisasi berita digital yang masih berada pada tahap awal dalam pembuatan konten digital asli.

Organisasi berita akan mendapatkan manfaat dari keahlian Echos dalam mendukung startup media dengan design thinking dan didukung oleh jaringan luas SMSI, serta komunitas-komunitas aktif di Indonesia yang juga akan mengadakan lokakarya, pelatihan dan peluang networking dengan figur-figur ternama.

Penerimaan aplikasi untuk GNI Startups Lab Indonesia 2022 telah dibuka bagi pendiri organisasi berita atau bagian dari organisasi berita digital yang sedang merintis.

Informasi lebih lengkap dan kriteria yang ditentukan untuk mengikuti program ini dapat dilihat melalui link berikut ini: Startups Lab Indonesia (gnistartupslab.id).

Baca Juga: Tutup YouTube Go, Google Kenalkan Layanan Berbayar Channel Store