Find Us On Social Media :

realme Pad mini, Tablet Android Powerful di Harga Dua Jutaan

By Dayu Akbar, Jumat, 19 Agustus 2022 | 07:00 WIB

realme mengumumkan kehadiran perangkat tablet Android terbarunya yaitu realme Pad mini. Mengusung desain ramping dengan bahan aluminium, realme Pad mini tersedia dalam model WiFi atau LTE dengan dua pilihan memori (3GB+32GB/4GB+64GB).Salah satu keunggulan yang ditawarkannya adalah desain ultra ramping dengan ketebalan 7.5mm dan menjadikannya sebagai tablet tertipis di kelasnya. Bobotnya juga ringan dengan berat 372 gram sehingga juga nyaman ditenteng dan dibawa-bawa. Secara fisik, realme Pad mini tampil trendi dengan menggunakan material bodi Aluminium Alloy yang didesain menggunakan teknologi tingkat tinggi antara lain pemotongan berlian CNC, anodisasi, sandblasting presisi, dan lain-lain. Semua proses tersebut membuat kualitas bodi realme Pad mini terlihat premium. Sementara untuk warnanya, realme Pad mini hadir dalam dua pilihan yaitu Biru dan Abu-abu.Untuk menunjang performa, digunakan prosesor Unisoc T616octa-core dengan GPU Mali G51. Berkat kombinasi ini, realme Pad Mini menawarkan kualitas visual yang lebih tajam dan detail serta frame rate yang lebih stabil bahkan untuk game berat. Soal performa, realme Pad Mini mampu memberikan performa optimal dengan skor benchmark tertinggi yang diraih AnTuTu mencapai 204.454 point, salah satu skor tertinggi di segmen ini.

Baterainya memiliki kapasitas 6400mAh dan juga jadi yang terbesar di kelasnya. Mendukung pula fitur fast charging 18W Quick Charge untuk mengisi ulang daya dalam waktu singkat. Selain itu, realme Pad mini juga dilengkapi dengan fitur Reverse Charging. Jadi, ketika smartphone kehabisan daya, Anda cukup menghubungkan smartphone ke realme Pad mini untuk mengisi dayanya melalui kabel data OTG.Dibuat agar ramah anak, realme menghadirkan fitur Google Kids Space, antarmuka khusus yang berfokus pada pengguna anak-anak. Fitur ini menjadi relevan mengingat generasi muda sekarang sudah akrab dengan teknologi, dan tidak jarang orang tua membagikan perangkatnya kepada anak-anaknya.Kids Space dirancang untuk menumbuhkan rasa ingin tahu dan kreativitas anak. Setelah memilih minat mereka (dan membuat avatar sesuai dengan preferensi mereka), Google akan merekomendasikan konten berkualitas untuk anak-anak. Konten yang direkomendasikan mencakup buku, aplikasi, game, dan video. Orang tua juga memiliki kontrol penuh melalui menu khusus.

Harga dan Ketersediaan

realme Pad mini Wifi dengan kapasitas 3GB+32GB dan 4GB+64GB masing-masing dijual dengan harga Rp1.999.000 dan Rp2.499.000. Penjualan secara Flash Sale berlaku pada 23-31 Agustus 2022 setiap pukul 10:00 WIB di Shopee, Tokopedia, Lazada, JD.ID, Blibli, akulaku, TikTok dan realme.com/id.Sementara realme Pad mini LTE dengan kapasitas 3GB+32GB dan 4GB+64GB masing-masing dijual dengan harga Rp2.699.000 dan Rp2.999.000.Varian ini tersedia secara offline di seluruh realme Brand Store mulai tanggal 26 Agustus 2022.