Find Us On Social Media :

realme Rilis realme narzo 50i Prime dan realme Watch 3, Harganya?

By Dayu Akbar, Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:50 WIB

realme secara resmi mengumumkan kehadiran gadget terbarunya guna memenuhi strategi AIoT 1+5+T. Diantaranya dengan meluncurkan realme narzo 50i Prime yang merupakan smartphone entry level serta realme Watch 3 yang jadi smartwatch terjangkau dengan fitur menarik.realme narzo 50i Prime

realme narzo 50i Prime dihadirkan sebagai pilihan smartphone entry level di harga sejutaan yang mumpuni untuk bermain game. Desainnya mengusung konsep garis vertikal di bodi belakang yang didasarkan pada susunan halus dari tekstur yang tersusun rapi yang mencerminkan kesempurnaan garis.Dengan ketebalan 8,5 mm dan bobot 182 gram, smartphone ini ditunjang dengan prosesor Unisoc T612 yang merupakan prosesor terbaik di segmen harganya. Chipset Unisoc T612 memiliki prosesor octa-core 12nm dengan kecepatan clock hingga 1,82 GHz dan mengadopsi struktur Cortex A75. Kombinasi ini menghadirkan kinerja yang kuat dan stabil dengan pencapaian skor benchmark AnTuTu sebesar 209.832 poin.Performanya penyimpanannya juga dirancang agar kencang karena didukung teknologi penyimpanan UFS 2.2, sebuah teknologi penyimpanan flash yang dapat memberikan kecepatan baca dan tulis data 3 kali lebih cepat dari eMMC 5.1. Teknologi UFS 2.2 biasa digunakan oleh produk smartphone di segmen menengah ke atas.

realme narzo 50i Prime

Di sektor kamera, realme narzo 50i Prime hanya mengandalkan satu belakang kamera AI yang memiliki resolusi 8MP dengan bukaan f/2.0, lensa 4P, serta kemampuan digital zoom hingga 4x. Meski hanya satu, pengguna tetap bisa menghasilkan foto dengan efek bokeh serta bisa merekam video dengan resolusi hingga full HD.Sementara layar Dot drop yang merupakan tempat dari kamera depan memiliki resolusi 5MP kamera selfie yang sekaligus dapat digunakan untuk face unlock. Kemampuan merekam videonya bisa mencapai resolusi HD atau 720p dengan frame rate 30fpsLayarnya memiliki ukuran 6,5 inci berdesain DotDrop Display. Resolusi yang dimilikinya yaitu 1600 x 720 pixels atau HD+. Dengan rasio layar 88,7% membuat pengguna bisa merasakan tampilan layar lebar yang jernih saat bermain game, menonton video, ataupun menjelajah gambar. realme Watch 3

Pada perangkat AIoT, realme meluncurkan realme Watch 3 yang unggulkan layar terbesar di kelasnya. Panel layar realme Watch 3 memiliki rasio layar-ke-tubuh hingga 67,5%. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, rasio screen-to-body smartwatch ini 35% lebih besar. Didukung dengan kecerahan puncak 500 nit, layar smartwatch akan terlihat jelas bahkan di bawah sinar matahari.realme Watch 3 menggunakan material vacuum-plated reflective metallic frame yang dipadukan dengan panel lapisan melengkung dilapisi kaca tempered 2.5D, sehingga menampilkan kesan elegan. Penutup belakang yang melengkung juga memberikan kesan ramping. Dikombinasikan dengan bahan kulit pada strap untuk memastikan kenyamanan pengguna saat berolahraga dan dipakai seharian.Didukung oleh sensor canggih yang dipadukan dengan fitur pemantauan detak jantung 24/7, realme Watch 3 mampu memantau detak jantung sepanjang hari. Selain itu, dapat membantu pengguna memahami kesehatan jantung dan memperingatkan jika ada masalah dengan jantung.

Jam tangan pintar ini juga memungkinkan pengguna untuk tetap up to date dengan kesehatan dengan banyak fitur pelacakan kesehatan termasuk pengukur level SpO2, monitor kualitas tidur, monitor stres, dan pengingat untuk minum air.realme Watch 3 memiliki lebih dari 110 Mode Olahraga untuk dipilih, seperti lari di luar ruangan, tinju, gym, golf, bersepeda di luar ruangan, yoga, dan banyak lagi. Untuk melindungi dari keringat saat berolahraga, realme Watch 3 dilengkapi dengan fitur tahan air bersertifikat IP68.Untuk konektivitas, pengguna bisa tetap terhubung saat bepergian melalui speaker berkualitas tinggi dengan volume lebih keras untuk komunikasi yang lebih jernih, berkat Smart Power Amplifier bawaan. Mampu menghasilkan kualitas suara yang lebih jernih dan bulat, chipsetnya mendukung koneksi Bluetooth, transmisi audio dan tampilan. Selain itu, chip ini dapat menghemat konsumsi daya sehingga dapat digunakan dalam waktu yang lama.  realme Watch 3 menghadirkan AI Noise Cancellation Algorithm yang mampu mengurangi kebisingan sekitar saat melakukan panggilan di mana pun pengguna berada, bahkan di tempat yang sangat bising.Harga dan Ketersediaanrealme narzo 50i Prime tersedia dalam pilihan warna Dark Blue dan Mint Green serta punya pilihan memori 3GB+32GB dan 4GB+64GB dengan harga masing-masing Rp1.299.000 dan Rp1.549.000. Versi 3GB+32GB bisa didapat melalui Flash Sale pada 23 -31 Agustus 2022 setiap pukul 10:00 WIB di Lazada, Tokopedia, Blibli, akulaku, TikTok dan realme.com/id. Dan pembeli akan mendapatkan gratis kuota setahun im3 180GB.Dan untuk versi 4GB+64GB bisa didapat melalui Flash Sale pada 23 - 31 Agustus 2022 setiap pukul 10:00 WIB di JD.ID dan realme.com/id. Dan pembeli akan mendapatkan gratis kuota setahun im3 180GB.Sementara untuk realme Watch 3 yang hadir dalam pilihan warna Black dan Grey dijual dengan harga Rp699.000. Penjualannya dilakukan melalui Flash Sale pada 23 - 31 Agustus 2022 setiap pukul 10:00 WIB di Shopee, Lazada, Tokopedia, JD.ID, Blibli, akulaku, TikTok dan realme.com/id.