Find Us On Social Media :

WIR Group dan IMG Manfaatkan Metaverse untuk Pemasaran Motor Listrik

By Cakrawala, Sabtu, 20 Agustus 2022 | 23:45 WIB

WIR Group (WIR Asia) dan IMG (Ilectra Motor Group) umumkan kerja sama mereka sehubungan metaverse. Gupta Sitorus (Chief Sales & Marketing Officer WIR Group; kiri) dan Purbaja Pantja (Presiden Direktur IMG) berfoto bersama usai penandatangan nota kesepahaman yang berlangsung di GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) 2022 di BSD City, Tangerang, kemarin.

Terus mengembangkan metaverse, WIR Group (WIR Asia) kembali mengumumkan kerja samanya dengan perusahaan lain. Kali ini WIR Group dan IMG (Ilectra Motor Group) menyampaikan perihal kerja sama mereka sehubungan metaverse di GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) 2022 yang digelar di ICE (Indonesia Convention Exhibition), BSD City, Tangerang. IMG sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang kendaraan listrik roda dua alias sepeda motor listrik — sering disingkat motor listrik.

Disampaikan kemarin, kolaborasi WIR Group dan IMG diklaim bertujuan untuk menggunakan teknologi metaverse dalam upaya menjangkau lebih banyak pelanggan, meningkatkan pemasaran, dan memberikan customer experience yang makin baik bagi IMG. IMG meluncurkan produk perdananya ALVA ONE pada GIIAS 2022 pula. Sebagai pemain baru, IMG menilai perlunya menerapkan strategi dan upaya yang tepat untuk berkompetisi pada industri otomotof roda dua.

“Hari ini merupakan hari yang cukup penting, karena Alva semakin memperkuat misinya dalam memberikan lifestyle mobility solution yang menyeluruh. Selain mewujudkannya dalam bentuk aplikasi, kami juga mengintegrasikan teknologi yang kami miliki dengan metaverse melalui kerjasama dengan WIR Group. Kami menilai Teknologi augmented reality yang dikembangkan oleh WIR Group akan mampu meningkatkan berbagai potensi yang kami miliki sekaligus menghadirkan layanan impresif dan immersif bagi pelanggan kami,” kata Purbaja Pantja (Presiden Direktur IMG).

“WIR Group menyiapkan platform teknologi yang dibutuhkan sekaligus menavigasikan mereka untuk hadir secara virtual maupun dalam melakukan kegiatan transaksional melalui integrasi Online to Ofline (O2O) di metaverse,” ujar Gupta Sitorus (Chief Sales & Marketing Officer WIR Group). “Dengan pengakuan luas dan bukti kesuksesan kami dalam menerapkan teknologi AR, VR dan AI di berbagai negara, kami akan membantu IMG dalam menjawab kebutuhan dunia usaha di industri otomotif roda dua di masa depan yang kian kompetitif,” sebutnya lagi.

Sebelum peluncuran ALVA ONE, WIR Group dan IMG menyebutkan telah berkolaborasi mengembangkan Immersive Video Mapping Experience. Menggunakan teknologi augmented reality, Immersive Video Mapping Experience diklaim memberikan pengalaman immersive berkendara ALVA ONE.

IMG pun menegaskan bahwa IMG menginginkan ALVA ONE tidak hanya menjadi produk motor listrik baru, melainkan juga sebagai “game changer” yang menghadirkan solusi mobilitas dengan kemudahan aplikasi. ALVA ONE diharapkan akan menjadi bagian dari perubahan gaya hidup masyarakat perkotaan sekaligus memberikan kualitas lingkungan yang lebih baik.