Find Us On Social Media :

Kelebihan realme Pad mini ini Bisa Jadi Alternatif Pengganti iPad Mini

By Dayu Akbar, Senin, 22 Agustus 2022 | 13:00 WIB

realme Pad

realme baru saja meluncurkan tablet pertama mereka di Indonesia yang dijuluki realme Pad mini. realme Pad mini yang dipasarkan di Indonesia tersedia dalam dua versi yaitu Wi-Fi dan LTE. Varian WiFi tersedia dalam pilihan storage 3+32GB dan 4+64GB. Sementara versi LTE pun hadir dalam pilihan storage yang sama yaitu 3+32GB dan 4+64GB.Selain itu, tablet yang membawa tagline “Mighty in mini” ini hadir dengan fitur menarik yang bisa jadi pesaing dari iPad mini. Berikut keunggulannya dibanding dengan tablet besutan Apple tersebut:Desain Compact dan Solid

Sebagai tablet, realme Pad mini justru memiliki desain yang compact. Bodinya memiliki ketebalan hanya 7,6 mm dan beratnya yang sekotar 372 gram. Build quality-nya dibuat dengan baik yang membuatnya solid berkat penggunaan material aluminium alloy.

realme Pad mini dibekali layar 8,7 inci dengan teknologi WXGA+ dan beresolusi 1.340 x 800 piksel, membuat Anda bisa lebih puas menikmati beragam konten. Tablet ini hadir dalam dua opsi warna, biru dan abu-abu.

Realme Pad Mini

Performa yang Bisa Diandalkan

realme Pad mini dipersenjatai dengan prosesor octa-core Unisoc T616 yang memiliki kecepatan mencapai 2.0 GHz. Pada uji coba menggunakan aplikasi AnTuTu Benchmark, tablet ini berhasil meraih skor sekitar 200 ribuan. Ini menjadi jaminan realme Pad mini bisa diandalkan untuk berbagai task, seperti chatting, browsing, bekerja, membuka sosial media sampai bermain game dengan lancar.Kapasitas baterai 6.400 mAh diklaim bisa digunakan untuk menonton video YouTube secara online dalam durasi 12 jam non stop. Tersedia fitur pengisian cepat 18W Quick Charge untuk mengisi ulang dengan cepat. Disamping itu, realme Pad mini juga dilengkapi fitur Reverse Charging untuk mengisi daya smartphone atau perangkat lainnya.

Fitur Khusus untuk Anak-anak

Ini dia fitur yang tidak ada di iPad mini tetapi bisa Anda temukan di realme Pad mini. Tablet besutan realme ini memiliki fitur Google Kids Space. Dengan mengaktifkan fitur ini, Anda tidak perlu was-was saat memberikan tablet untuk anak.Google Kids Space menyediakan serangkaian aplikasi, video, dan buku yang cocok untuk anak-anak pada realme Pad mini. Tampilan antarmuka Kids Space terlihat colorful, imut, dan mudah digunakan. Selain itu, orang tua dapat menetapkan batas waktu penggunaan tablet dan memilih aplikasi mana yang dapat digunakan anak-anak mereka.Harga yang Lebih Terjangkau

Kelebihan lain yang ditawarkan realme Pad mini adalah harganya yang jauh lebih terjangkau. iPad mini dijual di Indonesia dengan harga lebih dari Rp 5 juta. Sementara realme Pad mini resmi dilepas ke pasaran dengan harga mulai dari Rp 1 jutaan, membuatnya jelas menjadi alternatif iPad mini dengan harga terjangkau dan fitur yang tak kalah menarik.

realme Pad mini

Harga dan Ketersediaan

realme Pad mini bisa didapat melalui sesi flash sale yang akan digelar mulai tanggal 23-31 Agustus 2022. Flash sale bisa diikuti melalui official store realme Indonesia di sejumlah e-commerce dan melalui website resmi realme.com.realme Pad mini versi WiFi (3+32GB) dibanderol dengan harga khusus selama masa flash sale dari tanggal tanggal 23 - 31 Agustus 2022, setiap jam 10:00 WIB melalui official e-commerce partner realme di Shopee dan Tokopedia yaitu Rp1.999.000. Sedangkan realme Pad mini versi WiFi (4GB+64GB) dilepas dengan harga khusus yaitu Rp2.499.000 dengan periode flash sale yang sama di official e-commerce partner realme di Lazada dan Tokopedia. Selain official e-commerce partner realme, semua varian realme Pad mini WiFi sudah tersedia secara online di situs resmi realme Indonesia.Untuk realme Pad mini versi LTE (3GB+32GB) dipasarkan dengan harga Rp2.699.000. Sementara versi Pad mini versi LTE (4GB+64GB) dijual dengan harga Rp2.999.000. Keduanya bisa didapatkan secara offline di seluruh realme Brand Store mulai tanggal 26 Agustus 2022.