Find Us On Social Media :

Alasan Tablet Huawei MatePad Pro Pantas Dibanderol Rp11 Jutaan

By Rizal, Senin, 22 Agustus 2022 | 15:00 WIB

Huawei MatePad Pro

Akhirnya, Huawei resmi meluncurkan tablet terbarunya MatePad Pro ke pasar Indonesia. Huawei mengklaim tablet yang memiliki layar 11 inci itu adalah tablet yang yang paling ringan dan tipis di kelasnya.

"MatePad Pro adalah tablet tertipis dan teringan yang hadir dengan performa professional. Tablet itu menawarkan performa yang dahsyat seperti PC," kata Patrick Ru (Country head of Huawei Device Indonesia).

Huawei MatePad Pro mempunyai berat sebesar 449 gram dengan ketebalan tablet sekitar 5,9 mm. Tablet ini juga dilengkapi dengan rasio screen-to-body sebesar 92 persen dan bezel tipis hingga 4,2 mm yang berada di empat sisi perangkat.

Huawei MatePad Pro mengusung layar OLED FullView Display 11 inci dengan kecepatan refresh 120Hz yang mampu menawarkan pengalaman visual yang lebih halus melalui kedalaman warna 10-bit dan 1,07 miliar pilihan warna.

Tak hanya itu, Huawei MatePad Pro adalah tablet pertama yang memiliki teknologi Huawei Sound berupa 6 speaker dengan pembagian frekuensi tinggi dan rendah untuk perangkat. Desain Ini hadir dengan didukung teknologi Stereo Vibe dan Ultra-Bass untuk memberikan pengalaman audio yang lebih baik.

Huawei MatePad Pro mulai bisa dipesan melalui layanan pre-order pada tanggal 16 hingga 26 Agustus 2022. Pembelian ini dapat dilakukan melalui berbagai ecommerce seperti Tokopedia, Shopee dan Blibli. Sementara untuk pembelian offline dalam dilakukan lewat Huawei Experience Center dan jaringan Erajaya.

Selama masa pre-order, tablet terbaru dari Huawei ini akan dibanderol dengan harga Rp11.999.000 (Rp12 juta) dengan dilengkapi bundling Huawei Smart Magnetic Keyboard dan Huawei M-Pencil generasi kedua. Tidak hanya itu, perusahaan juga akan memberikan perangkat Huawei FreeLace untuk seribu pembeli pertama Huawei MatePad Pro.

Mate 50 Series

Produsen elektronik asal China, Huawei akan meluncurkan produk terbaru HP flagship terbarunya Mate 50 Series pada 7 September 2022. HP itu akan hadir dalam empat varian yaitu Mate 50e, Mate 50, Mate 50 Pro, dan Mate 50 RS.

Huawei Mate 50 akan mengusung prosesor HiSilicon Kirin 9000S sekaligus menjadi penerus Kirin 9000. Huawei Mate 50 akan menggunakan sensor kamera Sony Image XMAGE dan berjalan pada jaringan 4G.

Huawei Mate 50 mengusung sistem operasi HarmonyOS 3.0 atau disebut OS HongMeng di Cina seperti dikutip Gizmochina.

Wakil Presiden Departemen Marketing Huawei, Li Changzhou mengkonfirmasi Huawei bakal meluncurkan flagship Huawei Mate 50.

"Mate 50 akan segera hadir," kata Changzhou dalam komentarnya di media sosial Weibo, dikutip dari GSM Arena.

Biasanya, Huawei memperkenalkan seri ponsel Mate bersama seri P di tahun-tahun sebelumnya.

Namun, Huawei hanya memperkenalkan seri Huawei P50 tahun lalu, yang juga sudah dirilis ke Indonesia lewat Huawei P50 Pro.

Rumor sebelumnya sudah mengungkap bocoran render dari Huawei Mate 50. HP itu menawarkan layar melengkung dengan kamera punch hole di bagian tengah.

Sementara di sisi belakangnya menampilkan modul kamera melingkar dengan lebar hampir setengahnya. Modul kamera ini berisi tiga kamera serta layar sekunder di bagian tengah.