Find Us On Social Media :

Ini Tujuh Tips Biar Video TikTok Anda Masuk ke FYP (For You Page)

By Rafki Fachrizal, Senin, 22 Agustus 2022 | 17:15 WIB

Inilah Tips Supaya Video TikTok Anda Bisa Masuk FYP (For You Page).

Apakah Anda baru menggunakan aplikasi TikTok dan penonton video Anda masih sedikit? Atau, apakah Anda sudah lama menggunakan aplikasi TikTok tetapi masih tidak tahu cara meningkatkan jumlah penonton?

Cara terbaik dan termudah untuk meningkatkan penonton di TikTok adalah melalui laman FYP (For You Page). FYP adalah laman utama di aplikasi TikTok yang menampilkan semua konten yang sudah dipersonalisasi sesuai pengguna. Laman ini juga hal pertama yang dilihat pengguna TikTok ketika mereka membuka aplikasi.

Algoritme TikTok tidaklah sederhana, dan tidak ada aturan jelas yang bisa membuat sebuah konten video tampil di FYP.

Namun, masih ada tips yang bisa digunakan supaya kemungkinan konten video TikTok Anda bisa tampil di laman FYP. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa tips tersebut.

1. Konten Video yang Menarik

Kualitas konten video TikTok Anda sama pentingnya dengan seberapa banyak konten video yang Anda hasilkan.

Membuat konten video yang menarik dimulai dari Anda, sang pencipta. Identifikasilah kekuatan dan kelemahan Anda.

Mungkin Anda memiliki suara yang bagus, tetapi apakah Anda nyaman tampil di depan kamera? Alih-alih memaksakan diri tampil depan kamera, coba gunakan suara Anda untuk menceritakan kisah Anda dalam konten video.

Selain itu, Anda dapat melihat komentar dan melihat apa yang disukai dan tidak disukai pemirsa tentang konten video yang sudah Anda tayangkan.

2. Hanya Tayangkan Video Berkualitas Tinggi

Setiap kali Anda menayangkan video dengan harapan akan ditampilkan di FYP, periksa apakah itu video berkualitas tinggi. TikTok tidak akan membuat penggunanya menonton video buram atau buram definisi rendah.

Bahkan smartphone harga terjangkau kini memungkinkan untuk merekam video dalam format HD, jadi manfaatkanlah itu. Perhatikan pencahayaan, dan pastikan juga subjek dalan video Anda jelas.

Bayangkan diri Anda menjadi penonton potensial. Jenis video apa yang Anda sukai untuk ditonton saat baru saja membuka aplikasi TikTok? Itulah standar yang harus Anda upayakan untuk dicapai.