Find Us On Social Media :

Tablet Tahan Banting Samsung Galaxy Tab Active4 Pro Resmi Meluncur

By Rizal, Jumat, 2 September 2022 | 15:00 WIB

Samsung Galaxy Tab Active4 Pro

Samsung Electronic resmi meluncurkan tablet Galaxy Tab Active4 Pro di beberapa wilayah Eropa yang menawarkan ketahanan dan ketangguhan produk.

Tablet itu telah mengantongi sertifikasi dari MIL-STD-810H usai melewati 29 tes militer tingkat tinggi dengan akurasi dan kekasaran (ruggedness).

Tablet itu telah melewati serangkaian tes seperti tahan terhadap air, guncangan/getaran, cuaca ekstrem, tekanan tinggi dan rendah, suhu panas/dingin, ketinggian, semprotan garam, debu, dijatuhkan dari ketinggian 1 meter tanpa casing, dan sebagainya.

Hebatnya, tablet itu memiliki mode No Battery yang memungkinkan pengguna menggunakannya walaupun daya perangkat sudah habis.

“Kami sangat berhati-hati dalam merancang Galaxy Tab Active4 Pro yang serbaguna, tidak hanya tahan lama dan mudah digunakan, tetapi juga mempunyai kinerja dan konektivitas untuk meningkatkan produktivitas karyawan,” ujar KC Choi, EVP and Head of Glibal Mobile B2B team, MX Business, Samsung Electronics, seperti dikutip Samsung Newsroom.

Samsung Galaxy Tab Active4 Pro mengusung layar berpanel LCD TFT 10,1 inci dengan resolusi layar perangkat 1.920x1.200 piksel dan layar kacanya dilapisi kaca pelindung Gorilla Glass 5. Bingkai layar tabletnya cukup tebal di seluruh sisinya.

Samsung Galaxy Tab Active4 Pro memiliki kamera yang terdiri kamera tunggal beresolusi 13 MP (f/1.9) disertai lampu kilat LED dan fitur auto fokus. Untuk kamera selfienya sebesar 8 MP (f/2.0)

Samsung Galaxy Tab Active4 Pro mengusung chipset octa-core (6nm) Qualcomm Snapdragon 778G yang tidak disebutkan merk chipset-nya.

Chipset itu dipadukan dengan dua varian RAM (4/6 GB) dan media penyimpanan (64/128 GB). Bila dirasa kurang, Anda masih isa menemukan slot kartu microSD sampai 1 TB.

Samsung Galaxy Tab Active 4 Pro mengusung Android 12 dengan tampilan antarmuka Samsung One UI. Fitur-fitur pendukung lainnya adalah S-Pen (pen digital), GPS, dukungan konektivitas 5G, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.2, NFC, USB-C dual-SIM (hanya di beberapa negara saja), pemindai sidik jari (fingerprint).

Samsung juga menghadirkan perangkat SPen yang telah memiliki sertifikasi IP68 sehingga pen digital itu terlindungi dari debu, kotoran, pasir, serta tahan terendam air tawar hingga kedalaman 1,5 meter dalam kurun waktu 30 menit.