Find Us On Social Media :

Resmi Meluncur, Ini Keunggulan Chipset Snapdragon 6 Gen 1

By Rizal, Rabu, 7 September 2022 | 13:30 WIB

Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1

Qualcomm Technologies, Inc meluncurkan prosesor terbarunya Snapdragon 6 Gen 1 yang menyasar pasar kelas menengah.

Snapdragon 6 Gen 1 memberikan hasil tangkapan yang lebih jelas, permainan game yang efektif, dan bantuan AI yang intuitif, demikian kata perusahaan asal Amerika Serikat tersebut.

"Snapdragon 6 memberikan peningkatan untuk menghadirkan kecanggihan dalam pengambilan gambar, konektivitas, hiburan, dan AI," kata Senior Director, Product Management, Qualcomm Technologies, Deepu John dalam siaran persnya.

Snapdragon 6 Gen 1 mengintegrasikan tiga ISP yang memungkinkan pengambilan gambar dari tiga kamera sekaligus dengan kecepatan gigapiksel.

Pengguna juga dapat mengambil foto hingga 108 MP dan merekam video dengan komputasi HDR melalui dukungan sensor untuk sensor gambar HDR yang berk ualitas.

Snapdragon 6 memiliki fitur Qualcomm AI Engine Generasi ke-7 yang memungkinkan peningkatan kinerja AI hingga tiga kali lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya, termasuk pelacakan aktivitas berbasis AI.

Snapdragon 6 mendukung game HDR dengan kecepatan 60+ fps yang lebih mulus, respons lebih cepat, dan dan visual berkualitas tinggi.

Didukung oleh Snapdragon X62 5G Modem-RF System, platform ini memungkinkan konektivitas global dengan mendukung 5G 3GPP Release 16 dan kecepatan unduh 5G tertinggi hingga 2,9 Gbps. Ada juga Qualcomm FastConnect 6700, yang menghadirkan 2x2 Wi-Fi 6E.

Perangkat berbasis Snapdragon 6 Gen 1 diharapkan tersedia secara komersial pada triwulan pertama 2023 mendatang. Salah satu merek yang dipastikan akan menggunakan cip ini adalah Motorola.