Find Us On Social Media :

Lenovo Luncurkan Legion 7i dan Legion Slim 7i, Berapa Harganya?

By Dayu Akbar, Jumat, 9 September 2022 | 14:30 WIB

Lenovo Legion Slim 7i

Lenovo meluncurkan lini laptop gaming terbarunya melalui seri Lenovo Legion 7i dan Lenovo Legion Slim 7i yang dirancang khusus untuk para gamers dan content creators. Kedua laptop tersebut telah dipersenjatai dengan prosesor Intel generasi ke-12 seri HX dan H terbaru. Prosesor tersebut dilengkapi dengan teknologi hybrid yang terdiri dari performance dan efficiency core dimana kolaborasi kedua core ini memberikan peningkatan performa sebesar 10-20% untuk single thread workload dan 30-40% untuk multi-thread workload.Sementara pada aktivitas gaming dan content creation, prosesor Intel terbaru ini memberikan peningkatan performa gaming sebesar 28% lebih cepat dan performa content creation 43% lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya.

Lenovo Legion 7i

Hal mendasar yang membedakan kedua seri tersebut bisa dilihat pada dimensinya. Sesuai penamaannya, Lenovo Legion Slim 7i punya ketebalan lebih tipis dibanding Lenovo Legion 7i. Secara fisik, Lenovo Legion Slim 7i memiliki ekosistem RGB dengan efek pada bagian keyboard dan pinggir akan mengikuti gambar yang tertampil pada layarnya yang jernih. Dan seri Slim tidak memiliki hal tersebut.Meski keduanya sama-sama punya spesifikasi tinggi dan powerful, namun secara detail Lenovo Legion 7i masih lebih tinggi karena memang dirancang untuk performa kelas atas. Sementara Lenovo Legion Slim 7i dengan dimensi lebih tipis menggunakan spesifikasi yang sedikit lebih rendah demi mengejar efisiensi suhu.Untuk detail spesifikasi Lenovo Legion 7i bisa dilihat pada tabel dibawah ini:

Dan untuk spesifikasi Lenovo Legion Slim 7i bisa dilihat pada tabel dibawah ini:

Selain spesifikasi, Lenovo juga telah melengkapi kedua laptop dengan Lenovo A.I Engine 2.0. Teknologi A.I ini dapat memprediksi kurva kipas, mengatur pembagian daya pada GPU dan CPU secara real-time berdasarkan game yang dimainkan untuk selalu memberikan performa terbaik. Kalibrasi A.I ini juga dapat meningkatkan sistem termal Lenovo Legion Coldfront 4.0 secara cerdas untuk mendinginkan GPU dan juga CPU, ditambah dengan teknologi vapor chamber pada laptop ini semakin mendorong batas performa gaming pada laptop yang menggunakan CPU kelas desktop yang memiliki kapasitas termal hingga 115W tanpa adanya throttling.

Desain LenovoLegion 7i dan Legion Slim 7i

Harga dan GaransiLenovo Legion 7i tersedia dalam pilihan warna Storm Grey dengan harga mulai dari Rp 45.999.000. Dan untuk Lenovo Legion Slim 7i dengan pilihan Onyx Grey dijual dengan harga mulai dari Rp32.499.000. Keduanya sudah dilengkapi dengan Microsoft Office Home & Student 2021, serta 3 tahun garansi Accidental Damage Protection, dan Legion Ultimate Support.Layanan purna-jual Accidental Damage Protection dapat digunakan untuk berbagai kerusakan yang tidak disengaja seperti insiden cipratan air, terjatuh dari meja, malfungsi keyboard, hingga LCD retak.

Sementara Legion Ultimate Support merupakan inisiatif pertama di industri yang menawarkan layanan tanpa kerumitan. Pelanggan dapat berkonsultasi secara langsung dan mudah dengan teknisi ahli yang juga adalah seorang gamer untuk mendapatkan layanan terbaik dan juga menjawab setiap kebutuhan gaming Anda selama 24/7.