Find Us On Social Media :

Google Bakal Luncurkan Pixel 7 Series dan Pixel Watch 6 Oktober 2022

By Rizal, Jumat, 9 September 2022 | 15:00 WIB

Google Pixel 7 Pro

Akhirnya Google resmi mengumumkan tanggal peluncuran flagship Google Pixel 7 series yang terdiri dari Pixel 7 dan Pixel 7 Pro.

Melalui akun Twitter resmi dengan handle @madebygoogle, Google mengumumkan bakal menggelar acara bertajuk "#MadeByGoogle" pada Kamis 6 Oktober 2022.

Bahkan, Google telah menyiapkan panggung acara peluncuran Pixel 7 Series. Sebelumnya, Google telah memamerkan tampang Pixel 7 Series dalam gelaran konferensi pengembang tahunan Google I/O 2022 pada Mei 2022.

Pixel 7 dan Pixel 7 Pro akan mengusung chipset Tensor generasi terbaru buatan Google, yakni Google Tensor G2.

Pixel 7 Series memiliki modul kamera kamera berbentuk persegi panjang, yang membentang secara horizontal dari ujung ke ujung di sisi atas punggung ponsel.

Pixel 7 Series akan tersedia dalam sejumlah pilihan warna, seperti hitam, putih, abu-abu, atau silver.

Google juga akan menghadirkan arloji pintar Pixel Watch yang mengusung sistem operasi WearOS 3. Pixel Watch hanya bisa dihubungkan pada smartphone berbasis Android saja, setidaknya pada OS Android 8.0 atau lebih baru.

Pixel Watch memiliki beberapa fitur unggulan yaitu Google Maps, Google Assistant, Google Wallet, dan Google Home.

Google Wallet juga dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran, sedangkan Google Home untuk mengontrol perangkat yang terhubung ke ekosistem smart home.

Beberapa fitur lain Pixel Watch mencakup kemampuan water resistance (fitur anti-air) yang mampu melindungi perangkat hingga kedalaman 50 meter. Pixel Watch tersedia dalam opsi 4G LTE.