Find Us On Social Media :

Apple Bakal Luncurkan Mac dan iPad Terbaru Oktober, Ini Bocorannya

By Rizal, Kamis, 15 September 2022 | 09:00 WIB

iPad Pro

Apple akan meluncurkan perangkat terbarunya iPad terbaru, Mac, dan sistem operasinya iPadOS 16 dan macOS Ventura. iPad terbaru Apple sendiri terdiri dari iPad Pro terbaru dan iPad generasi ke-10.

Analis Apple (Mark Gurman dari Bloomberg) mengungkapkan iPad Pro mengusung prosesor M2. iPad Pro terdiri dari dua varian yaitu iPad Pro dengan layar LCD 11 inci dan iPad Pro dengan layar 12,9 inci dengan teknologi miniLED.

Apple akan menghadirkan koneksi MagSafe ke iPad Pro dan iPad generasi ke-10. Bocoran lainnya, iPad terbaru Apple itu juga akan memiliki port USB-C, bukan Lightning sekaligus menandakan kehadiran USB-C ke seluruh jajaran iPad.

Tentunya, kehadiran USB-C memudahkan pengguna menghubungkannya ke layar eksternal seperti Apple's Studio Display. iPad generasi terbaru itu juga menampilkan layar Retina dengan resolusi yang sama dengan layar iPad Air.

iPad generasi terbaru itu akan mengusung chip A14 Bionic seperti dilansir 9to5mac.

Apple telah menjadwalkan ketersediaan iPadOS 16 dan macOS Ventura untuk semua pengguna pada Oktober.

iPadOS 16 dan macOS Ventura menawarkan berbagi banyak fitur yang sama, menjadi Stage Manager yang paling penting. Berikut keuntungannya:

Jendela yang dapat diubah ukurannya. Ubah ukuran jendela untuk menjadikannya ukuran yang sempurna sesuai keperluan. Aplikasi tengah: Fokus pada aplikasi yang sedang Anda kerjakan tanpa menggunakan layar penuh.

Akses cepat ke jendela dan aplikasi. Jendela aplikasi yang sedang Anda kerjakan ditampilkan dengan jelas di tengah, dan aplikasi lain diatur di sisi kiri sesuai urutan penggunaan terakhir.