Find Us On Social Media :

Alasan Intel Hentikan Penamaan Chipset Pentium dan Celeron Tahun Depan

By Rizal, Minggu, 18 September 2022 | 13:00 WIB

Intel Pentium

Intel akan menghentikan penamaan chipset prosesor Pentium dan Celeron menjadi prosesor Intel saja pada tahun depan. Hal itu merupakan bagian dari rebranding perusahaan.

Vice President dan Interim General Manager of Mobile Client Platforms IntelJosh Newman mengatakan kebijakan rebranding itu akan mempermudah konsumen membeli dan menentukan chipset Intel.

"Kami berkomitmen meningkatkan inovasi untuk memberikan manfaat kepada pengguna. Produk prosesor entry-level kami dapat meningkatkan standar PC dari harga yang sudah ditentukan,” kata Josh melalui blog resmi Intel.com seperti dilansir The Verge.

Nantinya, penamaan baru "Prosesor Intel" akan menjadi nama merk dari beberapa kategori keluarga prosesor sehingga terlihat lebih sederhana.

Para konsumen Intel juga dapat lebih mudah menentukan prosesor yang cocok untuk produk kelas menengah dan kelas bawah.

Tak hanya itu, chip murah Pentium dan Celeron juga telah membangun persepsi yang negatif selama beberapa tahun terakhir karena saat ini pabrikan PC fokus memproduksichromebook dan laptop murah.

Intel sendiri telah memperkenalkan prosesor Intel Pentium mulai 1993 dan digunakan untuk produk komputer kelas menengah.

Prosesor Celereon digunakan sebagai prosesor produk kelas bawah atau entry-level sehingga harganya jauh lebih terjangkau.