Find Us On Social Media :

Bocoran Spek Vivo X90 Pro, Pakai Snapdragon 8 Gen 2 dan Kamera 1 Inci

By Rizal, Senin, 19 September 2022 | 11:30 WIB

Vivo X90 Pro

Pabrikan smartphone Vivo sedang membuat smartphone flagship X90 Pro yang menawarkan spesifikasi gahar dan akan diluncurkan dalam Qualcomm Snapdragon Tech Summit pada November.

Vivo X90 Pro mengusung chipset Snapdragon 8 Gen 2 dan memiliki baterai sekitar 5.000 mAh dengan pengisian cepat 100W.

Tak hanya itu, Vivo X90 Pro juga menawarkan keunggulan pada sisi kamera berupa sensor kamera 1 inci.

Selain Vivo X90 Pro, Xiaomi 12S Ultra juga mengusung sensor kamera Sony IMX989 1 inci dengan zoom periskop. Sebelumnya, di Indonesia Vivo X80 Pro dijual dengan harga Rp 15.999.000 dan Vivo X80 seharga Rp 11.999.000 seperti dikutip Gizmohina.

Spesifkasi Vivo X80

Vivo X80 Pro

Tidak hanya berfokus melakukan upgrade pada imaging system-nya, vivo X80 Series juga membawa performa flagship dan terbaik di kelasnya.Untuk memberikan dukungan yang kian maksimal, vivo X80 hadir dengan terobosan fitur Ultra Large Liquid Cooling Vapor Chamber yang luas untuk mengatasi isu suhu pada ponsel, serta teknologi Game Frame Interpolation yang dapat meminimalisir lag dan memberikan pengalaman mobile gaming yang lebih maksimal.Kemampuan ini dapat dihadirkan berkat sokongan Dual-Flagship Chip pada dapur pacu vivo X80 dengan konfigurasi ganda dari dua chipset flagship vivo V1+ Chip dan MediaTek Dimensity 9000. Chipset Dimensity 9000 sendiri memiliki skor AnTuTu 1.017.488 point yang menandakan bahwa vivo X80 memiliki performa yang sangat lancar dan luar biasa.Hadie Mandala, Product Manager vivo Indonesia mengatakan, “Meski vivo X80 Series sudah dikenal sebagai photography flagship smartphone, namun vivo tetap memperhitungkan berbagai pembaharuan di sisi performance, sehingga konsumen tetap bisa menikmati performa flagship dari smartphone ini.”“Dengan menyematkan teknologi Liquid Cooling Vapor Chamber dan Game Frame Interpolation, pengguna bisa memaksimalkan ponsel vivo X80 bukan hanya untuk membuat karya sinematis, tetapi juga untuk bekerja bahkan bermain game berat dengan lancar, nyaman, dan menyenangkan,” lanjutnya.

Vivo X80

Sistem pendingin pada Ultra Large Liquid Cooling Vapor Chamber memiliki ukuran yang luas sehingga mampu menyebarkan panas secara merata ke panel belakang ponsel dan mengalirkannya ke area pembuangan panas. Hal ini efektif dalam mengurangi suhu panas pada area utama smartphone. Dengan demikian, pengguna dapat menggunakan smartphone dengan aman dan nyaman tanpa khawatir mengalami overheating.Pada vivo X80, vivo menyematkan area Ultra Large Liquid Cooling Vapor Chamber seluas 4285mm2. Dengan peningkatan ini, vivo X80 hadir dengan sistem pendingin terbaik yang pernah ada di kelasnya yang dapat mendukung pengguna melakukan aktivitas berperforma tinggi, seperti bermain game hingga perekaman video dengan durasi yang lama sekalipun.vivo X80 juga membawa terobosan berupa Game Frame Interpolation hingga 120Hz yang akan bekerja meminimalisir lag pada saat game dimainkan. Fitur ini akan menjaga grafis visual saat bermain game di 90fps, sehingga, pengguna tidak perlu lagi khawatir saat memainkan mobile game yang berat.Fitur ini akan bekerja kian maksimal dengan dukungan MediaTek HyperEngine 5.0 gaming yang memastikan permainan yang lebih tahan lama dan mulus tanpa mengalami koneksi terputus atau gangguan saat bermain. Performa maksimal ini semakin kuat dengan sokongan dapur pacu hasil kombinasi Dual-Flagship Chip, yaitu MediaTek Dimensity 9000 dan vivo V1+ Chip.