Find Us On Social Media :

Inilah Tips Memilih Bluetooth Speaker yang Tepat Menurut Vivan

By Cakrawala, Kamis, 22 September 2022 | 15:00 WIB

Vivan membagikan tips memilih Bluetooth speaker yang tepat. Salah satu Bluetooth speaker yang memenuhi tips tersebut adalah Vivan VS30.

Vivan beberapa hari lalu di Jakarta menyampaikan tips memilih Bluatooth speaker yang tepat. Merupakan vendor yang juga menawarkan produk Bluetooth speaker, Vivan menegaskan bahwa memilih Bluetooth speaker yang tepat tidak hanya berdasarkan baterai yang tahan lama dan suara yang jernih. Vivan menambahkan terdapat sejumlah karakteristik lain yang juga sebaiknya dipenuhi.

Melalui tips memilih Bluetooth speaker yang tepat yang dibagikan, Vivan berharap dapat membantu masyarakat Indonesia dalam beroleh Bluetooth speaker yang tepat. Pasalnya dengan banyaknya produk Bluetooth speaker dan banyaknya merek yang bermunculan, masyarakat perlu jeli untuk mendapatkan Bluetooth speaker yang tepat dan juga bisa diandalkan.

“Masyarakat perlu sekali untuk memilih speaker bluetooth yang terbaik dari sisi penggunannya, baik kualitas, fitur dan juga fungsi utama yang dimiliki dan reputasi brandnya. Hal tersebut penting agar kemudahan speaker bluetooth untuk mendengarkan musik, film, dan audio lainnya tanpa harus menghubungkan dengan daya listrik dapat bekerja secara optimal,” ujar Rosita Su (Direktur Penjualan Vivan).

Bisa dibilang terdapat enam tips yang dibagikan Vivan untuk memilih Bluetooth speaker yang tepat. Berikut keenam tips dari Vivan tersebut.

1. Bluetooth speaker yang dipilih sebaiknya mampu memproduksi suara yang jernih apalagi ketika digunakan di luar ruangan. Vivan pun mencontohkan Bluetooth speaker-nya VS30 yang telah disematkan subwoofer untuk membantu menghasilkan suara jernih dengan dentuman bas 360° yang bertenaga.

2. Sebaiknya Bluetooth speaker tersebut menggunakan Bluetooth versi baru. Vivan menyarankan agar Bluetooth speaker yang dipilih memakai Bluetooth 4.0 atau yang lebih baru. Vivan kembali mencontohkan Bluetooth speaker-nya VS30 yang telah menggunakan Bluetooth 5.0.

3. Mendukung pengisian energi baterai menggunakan konektor USB Type-C. Vivan menambahkan lebih baik lagi Bluetooth speaker yang dipilih mendukung pengisian daya cepat agar energi baterainya bisa diisi lebih cepat dari Bluetooth speaker kebanyakan. Konektor USB Type-C sendiri memungkinkan arus listrik yang lebih besar dari konektor micro-USB.

4. Sejalan dengan tips ketiga, Bluetooth speaker yang dipilih sebaiknya memiliki baterai dengan kapasitas besar. Vivan kembali mencontohkan VS30 yang memiliki baterai berkapasitas 3.600 mAh dan konektor USB Type-C. Kapasitas baterai yang besar sewajarnya memberikan daya tahan yang lebih lama sebelum perlu diisi ulang energinya.

5. Bluetooth speaker yang dipilih bagusnya mendukung handsfree untuk menjawab panggilan ketika terkoneksi dengan smartphone. Dengan dukungan handsfree, tidak perlu repot mencari dan mengambil smartphone untuk menjawab panggilan yang masuk.

6. Bluetooth speaker tersebut juga bagusnya dilengkapi dengan jack AUX sebagai mode alternatif memainkan audio. Dengan adanya jack AUX, Bluetooth speaker bisa dipakai mereproduksi suara dari smartphone maupun sumber lain memanfaatkan koneksi kabel. Vivan lagi-lagi mencontohkan VS30 untuk tips kelima dan keenam.