Find Us On Social Media :

Konsumen di Tiga Kota Ini Juaranya Belanja Produk Kosmetik Lokal

By Indah PM, Rabu, 21 September 2022 | 14:00 WIB

Tokopedia Beauty Dealight 2022

Kolaborasi Tokopedia dan pegiat usaha lokal di bidang kecantikan melalui kampanye tahunan Tokopedia Beauty Dealight (TBD) 2022 pada 9-15 September telah usai digelar. Kampanye ini pun disambut antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat.

“Terbukti dari peningkatan transaksi lewat TBD pada tahun ini yang mencapai hingga 5 kali lipat dibandingkan dengan penyelenggaraan kampanye di tahun sebelumnya,” ungkap Category Development (Beauty and Personal Care) Senior Lead Tokopedia, Sherine Pranata.

TBD diadakan dua kali setiap tahunnya, kampanye ini menghadirkan berbagai pilihan produk kecantikan dan perawatan diri dari pegiat usaha terkurasi, termasuk UMKM lokal. Masyarakat juga dapat menikmati deretan manfaat yang membuat belanja makin hemat, mulai dari cashback, flash sale hingga promo yang berlangsung di kanal video streaming Tokopedia PLAY.

Sherine menambahkan bahwa animo masyarakat dalam mendukung produk kecantikan dan perawatan diri buatan pegiat usaha lokal juga terus melejit. "Seperti pelembab muka, krim tirai matahari hingga toner, misalnya, menjadi beberapa produk yang paling laris selama TBD 2022 berlangsung," jelas Sherine.

Di sisi lain, beberapa daerah juga mengalami kenaikan jumlah pembeli tertinggi melalui TBD 2022, yaitu Kota Makassar, Yogyakarta, dan Semarang. Ketiga daerah tersebut mencatat lonjakan transaksi paling tinggi, dengan rata-rata peningkatan 5 kali lipat.

Kehadiran TBD merupakan salah satu faktor pendorong kategori Kecantikan dan Perawatan diri, menjadi salah satu kategori paling laris di Tokopedia sepanjang semester pertama 2022.

“Kami berharap dapat memberikan panggung seluas-luasnya bagi para pelaku usaha, termasuk UMKM lokal, khususnya di kategori Kecantikan dan Perawatan Diri, agar semakin menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan,” pungkas Sherine.