Find Us On Social Media :

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga Acer Swift 5 Aerospace

By Dayu Akbar, Kamis, 22 September 2022 | 08:00 WIB

Tidak lama setelah meluncurkan laptop seri Swift 3 OLED, Acer kembali meluncurkan varian lain dari seri Swift yang kali ini punya seri lengkap Acer Swift 5 Aerospace (SF514-56T). Sedikit berbeda dengan Swift 3 OLED yang mengandalkan layar OLED, Swift 5 Aerospace unggulkan daya tahan kuat berkat penggunaan material aluminium aerospace-grade. Selain daya tahan yang kuat, Acer juga menggunakan pemrosesan yang disebut Anodic Luxury Gold treatment untuk menghasilkan bagian sisi luar dengan warna emas mewah. Permukaannya dianodisasi sebanyak dua kali untuk mempertegas kedalamannya dan memperkuat citra premium dari Acer Swift 5 Aerospace. Bagian tepinya dibuat menggunakan metode diamond cut yang presisi dengan ketipisan seperti sehelai rambut.Seperti ciri khas dari seri Swift yang punya dimensi tipis dan ringan, ketebalannya hanya 1,49 cm dengan bobot sekitar 1,2 kg saja. Acer Swift 5 Aerospace sudah mengantongi sertifikasi Intel Evo Platform, yang menjamin laptop ini memiliki kinerja responsif, baterai tahan lama, fitur fast charging, dan instant wake.Acer Swift 5 Aerospace hadir dalam dua pilihan prosesor dari Intel Core 12th Gen yaitu Intel Core i7-1260P dan Intel Core i5-1240P. Pengolahan grafisnya mengandalkan Intel Iris Xe yang memiliki kinerja unggul untuk beragam produktivitas. Di sektor penyimpanannya menggunakan SSD PCIe Gen 4 dengan kapasitas hingga 1 TB. Didukung juga dengan dual-channel RAM LPDDR5 hingga 16 GB.

Sebagai penunjang performa, sistem pendinginnya menggunakan dua kipas yang mendukung beberapa mode pendinginan. Penggunaan dua heat pipes D6 dan saluran udara di bagian keyboard dapat mengeluarkan panas hingga 10% lebih banyak dibanding keyboard standar.Desain TwinAir generasi terbaru yang juga telah ditingkatkan memungkinkan kinerja termal hingga 65,7% lebih baik dibandingkan dengan penggunaan kipas tunggal. Dua kipas yang dibenamkan di laptop ini dirancang dengan posisi yang strategis di kiri dan kanan untuk mendistribusikan udara dingin secara merata ke seluruh laptop.Untuk layarnya memiliki ukuran 14 inci menggunakan panel IPS dengan resolusi WQXGA 2560 x 1600 dan rasio 16:10. Menariknya, layar tersebut juga dilapisi dengan teknologi Antimicrobial Corning Gorilla Glass.  Acer Swift 5 Aerospace menyediakan berbagai port penting untuk mendukung penggunaan sehari-hari, seperti dua port USB Type-C (Thunderbolt 4), dua port USB 3.2 Gen 1, port HDMI 2.1 dan jack audio 3,5 mm yang mendukung berbagai aktivitas pengguna. Selain itu juga hadir, teknologi Killer Wi-Fi 6E yang secara khusus didesain untuk memberikan pengalaman terbaik dalam aktivitas komunikasi dan streaming. Untuk menjaga produktivitas Anda tetap aktif, tersedia baterai dengan daya tahan hingga 10 jam dilengkapi pengisian cepat—lebih dari 4 jam penggunaan dengan pengisian hanya 30 menit.Mendukung kebutuhan para profesional disediakan kamera depan beresolusi FHD yang menggunakan teknologi TNR (Temporal Noise Reduction) yang mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi, bahkan dalam kondisi lingkungan dengan cahaya redup. Guna menjamin komunikasi yang lancar ketika menggunakan aplikasi seperti Microsoft Teams, Zoom dan lainnya, disertakan fitur Intelligent Collaboration.

Fiturnya makin lengkap dengan kehadiran Acer PurifiedVoice yang didukung dengan AI Noise Reduction, membuat panggilan video makin baik. Acer juga melengkapi bagian touchpad dengan teknologi OceanGlass yang ramah lingkungan dan tombol daya yang sudah terintegrasi dengan sensor pemindai sidik jari.Harga dan Ketersediaan

Acer Swift 5 Aerospace (SF514-56T) ditawarkan mulai dari harga Rp18.999.000 (Intel Core i5/16GB/512GB) dan Rp21.999.000 (Intel Core i7/16GB/1TB). Acer juga memberikan bonus berupa Windows 11 Home terbaru dan preinstalled Microsoft Office Home & Student 2021 yang bisa digunakan seumur hidup.Acer Swift 5 Aerospace sudah bisa didapatkan melalui Pre-Order mulai tanggal 27 Mei - 10 Juni 2022. Pembelian selama masa Pre-Order akan mendapatkan bonus berupa true wireless headset (senilai Rp 1.000.000) yang bisa dilakukan secara online di e-commerce Blibli, Acer eStore (gratis ongkos kirim se-Indonesia), Acer Store dan toko komputer yang berpartisipasi.