Find Us On Social Media :

Perbaiki Bug Menggangu, Apple Perkenalkan Update Terbaru iOS 16.0.2

By Rizal, Jumat, 23 September 2022 | 15:30 WIB

Apple iOS 16

Apple baru saja menggulirkan pembaruan iOS versi 16.0.2 yang fokus mengatasi sejumlah bug pengguna iPhone 14 dan iPhone model lain yang menjalankan iOS 16.

Kehadiran bug-bug itu menyebabkan kamera pengguna iPhone 14 Pro tidak stabil bahkan tampak bergoyang serta fisik kamera bergetar, sehingga foto yang diambil jadi kurang jelas.

Tak hanya itu, bug itu bisa menyebabkan notifikasi pop up copy dan paste yang muncul berulang kali serta bug layar yang membuat tampilan smartphone tampak hitam dan tidak responsif.

Update itu juga akan memperbaiki masalah yang membuat layar beberapa model iPhone X, iPhone XR dan iPhone 11 menjadi tidak responsif seperti dikutip MacRumors.

Bug-bug itu muncul usai iPhone 14 diluncurkan dan didistribusikan ke konsumen. Namun kendala kamera yang bergetar menjadi masalah utama yang paling menarik perhatian, karena fisik kameranya bergetar saat pengguna merekam video di aplikasi, seperti Snapchat, TikTok atau Instagram.

Apple meminta para pengguna iPhone 14 untuk segera memperbarui ke iOS 16.0.2 karena kamera iPhone 14 yang bergetar terus menerus akan membuat kerusakan pada komponen kamera.

Saat ini Apple sedang mengerjakan pembaruan iOS 16.1 yang akan rilis pada Oktober mendatang, bersamaan dengan iPadOS 16.1.