Find Us On Social Media :

Polytron Luncurkan Soundbar PHT 250 /SB: Android dan Sepuluh Speaker

By Cakrawala, Sabtu, 24 September 2022 | 10:00 WIB

Polytron meluncurkan produk audio terbarunya, PHT 250 /SB, di tanah air. Merupakan soundbar, Polytron PHT 250 /SB hadir dengan Android dan sepuluh speaker.

Polytron baru saja mengumumkan peluncuran produk audio terbarunya, PHT 250 /SB, di tanah air. Merupakan soundbar, Polytron PHT 250 /SB hadir dengan Android dan sepuluh speaker. Kehadiran Android membuat Polytron PHT 250 /SB bisa menjadikan TV biasa seolah-olah menjadi TV pintar alias smart TV. Tak heran Polytron menyebut PHT 250 /SB dengan smart soundbar. Adapun kehadiran sepuluh speaker diklaim Polytron membantu menghasilkan suara dengan efek surround. Polytron menegaskan bahwa PHT 250 /SB mampu memberikan hiburan yang menyeluruh bagi masyarakat Indonesia yang menggunakannya.

Tak sekadar bisa berfungsi layaknya perangkat yang sering disebut Android TV box, Polytron PHT 250 /SB juga dilengkapi dengan Mola. Dengan berlangganan Mola, pengguna Polytron PHT 250 /SB bisa menikmati ribuan tayangan premium, seperti tayanan olahraga, film, dan konten untuk anak. Pembeli Polytron PHT 250 /SB akan mendapatkan langganan Mola selama setahun. Selain itu, pengendalian smart soundbar ini pun bisa dilakukan melalui smartphone. Seperti beberapa perangkat audio Polytron lain, Polytron PHT 250 /SB mendukung pengendalian jarak jauh melalui aplikasi Polytron Audio Connect yang bisa dipasang pada smartphone Android.

Sementara, 10 speaker yang digunakan Polytron PHT 250 /SB terdiri dari 2 front tweeter, 2 top tweeter, 2 rear tweeter, 2 front midrange, dan 2 top woofer. Bahkan, Polytron PHT 250 /SB masih dilengkapi dengan tambahan dua passive radiator. Begitu pula subwoofer terpisah. Polytron menambahkan bahwa Smart Soundbar PHT 250 /SB juga mengadopsi teknologi yang disebut Spatial Audio. Polytron menjelaskan Spatial Audio adalah fitur audio terbaru yang mampu memberikan efek suara seperti tiga dimensi; efek suara yang mengelilingi, seolah-olah Anda sedang berada di dalam suatu adegan — surround. Kesepuluh speaker yang digunakan tentu membantu Polytron PHT 250 /SB menghasilkan efek suara tiga dimensi itu.

Polytron PHT 250 /SB hadir dengan 10 speaker, yang terdiri dari 2 front tweeter, 2 top tweeter, 2 rear tweeter, 2 front midrange, 2 top woofer.

“Teknologi Spatial Audio adalah teknologi audio terbaru yang diadaptasi oleh Polytron pada produk terbarunya dengan tipe Smart Soundbar PHT 250 /SB yang dilengkapi dengan konfigurasi 10 speaker yang terdiri dari dua front tweeter, dua top tweeter, dua rear tweeter, dua front mid-range, dua top woofer, serta ditambah dua passive radiator untuk menghasilkan suara dengan efek tiga dimensi dan surround seakan mengelilingi pendengar,” ujar Felita Septian (perwakilan Polytron) sembari menambahkan Polytron PHT 250 /SB bisa memberikan efek suara yang lebih dramatis dan detail, sehingga mendengarkan musik maupun menonton film terdengar lebih nyata dan hidup.

Meski menggunakan sepuluh speaker plus subwoofer, Polytron PHT 250 /SB adalah set speaker aktif 4.1. Dengan kata lain, Polytron PHT 250 /SB mendukung lima kanal; sewajarnya depan kiri, depan kanan, belakang kiri, belakang kanan, dan subwoofer. Adapun daya keluaran total dari Polytron PHT 250 /SB adalah 160 W RMS. Penempatannya sendiri cukup fleksibel. Polytron PHT 250 /SB bisa diletakkan di atas meja maupun digantung pada dinding. Penempatan mana saja yang dipilih diklaim Polytron tidak akan mempengaruhi kualitas suara yang dihasilkan. Pasalnya, sepuluh speaker yang terdapat pada smart soundbar menurut Polytron sudah diatur konfigurasinya agar menghasilkan suara yang konsisten berkualitas, jernih, dan bertenaga.