Find Us On Social Media :

Nih! Daftar Sembilan Aplikasi Belanja Kebutuhan Pokok di Online

By Rizal, Minggu, 25 September 2022 | 14:35 WIB

Aplikasi Sayurbox

Penggunaan teknologi semakin mempermudah kita, tanpa perlu repot keluar rumah. Semua kebutuhan baik dari yang pokok maupun yang remeh temeh saat ini tertangani dengan aplikasi online. Mulai dari sayur hingga jual ikan sangat mudah untuk diakses.

Yuk kita cari tahu apa saja aplikasi untuk kita belanja kebutuhan pokok tentu yang dapat kita percaya akan mutu dan kualitas yang ditawarkan.

  1. Go-Mart

Gojek ternyata memberikan layanan belanja online segala kebutuhan dapur. Caranya dengan memilih supermarket besar terlebih dahulu di GO-Mart. Setelah itu pilih supermarket seperti Transmart, atau Hero. Pilihan supermarket sudah anda pilih, sekarang hanya tinggal memesan kebutuhan dapur apa yang dibutuhkan.

Biaya pengiriman didasarkan pada jarak pengiriman. Biasanya, biaya kirim di GO-Mart dikenakan biaya sekitar Rp 10 ribu atau bahkan gratis biaya kirim jika membayar menggunakan GO-Pay.Untuk toko non rekanan Gojek, maka biaya kirim dihitung Rp 13 ribu dengan jarak 0 – 4 kilometer, untuk kilometer selanjutnya bertambah 2.500 per kilometer. 

  1. TaniHub

Aplikasi TaniHub adalah e-commerce yang merangkul petani untuk menjual hasil pertaniannya. Ada sekitar 15 ribuan petani yang sudah tergabung dengan layanan TaniHub ini.

Anda bisa mengakses dan memesan berbagai kebutuhan dapur dan sayur melalui Tokopedia, Shopee, Blibli atau Lazada. Sedangkan untuk pengiriman di wilayah Jadebek (Jakarta, Depok, Bekasi tidak dikenakan ongkos kirim. 

  1. HappyFresh

Menggunakan aplikasi HappyFresh anda dapat memilih supermarket yang terdekat dari rumah. Supermarket yang menjadi rekanan HappyFresh lumayan banyak, seperti Lotte Mart, Loka supermarket, Super Indo, Grand Lucky, AEON, sampai Ranch Market. Beberapa swalayan kecil juga tersedia di aplikasi ini.

Berbelanja sayuran, sembako, dan kebutuhan rumah tangga lainnya bisa dilakukan di HappyFresh. Anda juga dapat berbelanja dan menentukan kapan waktu pengantaran (selama toko/supermarket masih buka). Biaya pengantaran berkisar Rp 20-40 ribu, tergantung jarak antara rumah dan supermarket dipilih.

HappyFresh mulai muncul di Google Play dan App Store sejak tahun 2014, anda tinggal mengunduh aplikasi HappyFresh kemudian anda tinggal memesan kebutuhan dapur anda. Selain itu, HappyFresh dapat digunakan melalui laman website. 

  1. Nourish Indonesia

Berbeda dengan yang dijual pada aplikasi lain, Nourish Indonesia adalah situs belanja online yang menjual makanan organik. Bila anda sering mengkonsumsi makanan organik, persediaan Nourish Indonesia sudah cukup lengkap.

Nourish Indonesia memang tidak menyediakan sayuran, buah-buahan atau makanan pokok, hanya menjual makanan organik. Mulai dari bumbu dapur organik sampai makanan bayi organik.

Anda dapat berbelanja langsung di website nourishIndonesia,com atau melalui e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia. Untuk ongkos kirimnya disesuaikan dengan jarak pengiriman.