Find Us On Social Media :

Apple Mulai Produksi iPhone 14 Series di India

By Rizal, Selasa, 27 September 2022 | 14:00 WIB

iPhone 14 dan iPhone 14 Plus

Apple akan memproduksi iPhone 14 series di India, mengingat negara itu sebagai pasar smartphone terbesar kedua di dunia setelah China. Sebelumnya, Apple memproduksi iPhone SE, iPhone 12 dan iPhone 13 di India mulai 2017.

Menurut sumber, iPhone 14 made-in-India akan menyasar pelanggan lokal dan akan menjawab kebutuhan ekspor dalam beberapa hari ke depan seperti dikutip Indian Express.

iPhone 14 akan dibuat dari fasilitas Foxconn Sriperumbudur di pinggiran Chennai. Foxconn sendiri adalah produsen elektronik kontrak terbesar di dunia dan perakit iPhone utama.

"Kami senang bisa memproduksi iPhone 14 di India. Jajaran iPhone 14 baru memperkenalkan teknologi baru yang inovatif dan kemampuan keamanan yang penting," katanya seperti dikutip Indian Express.

Apple sendiri baru meluncurkan iPhone 14 series pada 7 September 2022, dan tersedia untuk pelanggan di India secara bersamaan dengan AS, di antara pasar lainnya, sejak 16 September 2022.

Apple pertama kali meluncurkan toko online-nya di India pada September 2020 dan terus memperbanyak toko ritelnya di negara tersebut.

CEO Apple Tim Cook, selama panggilan pendapatan pada bulan Juli mengatakan pihaknya membuat rekor kuartal Juni di Amerika, di Eropa dan seluruh wilayah Asia Pasifik.

"Kami juga melihat rekor pendapatan kuartal Juni di pasar maju dan berkembang, dengan pertumbuhan dua digit yang sangat kuat di Brasil, Indonesia, dan Vietnam, dan pendapatan hampir dua kali lipat di India," ucap Cook