Find Us On Social Media :

Acer Aspire 5 Slim Terbaru Hadir Dalam 5 SKU, Berapa Harganya?

By Dayu Akbar, Rabu, 28 September 2022 | 08:00 WIB

Setelah sebelumnya meluncurkan lini laptop seri Swift, Acer juga meluncurkan laptop seri Aspire terbaru yang ditenagai dengan prosesor Intel Core generasi ke-12. Laptop dengan nama lengkap Acer Aspire 5 Slim ini hadir dalam pilihan 5 SKU.Secara umum, seri Swift merupakan laptop premium yang mengedepankan dimensi tipis dan ringan, sedangkan seri Aspire merupakan laptop konvensional yang menyasar segmen yang lebih terjangkau.Acer Aspire 5 Slim dirancang untuk memaksimalkan berbagai kebutuhan pengguna, seperti belajar dan bekerja dengan dukungan performa tinggi, multitasking lancar, serta konektivitas yang cepat.Lima SKU yang dihadirkan diantara memiliki spesifikasi utama dengan kombinasi seperti Intel Core i5 dengan grafis Intel Iris Xe, Intel Core i5 dengan grafis NVIDIA GeForce MX550, Intel Core i7 dengan grafis Intel Iris Xe, Intel Core i7 dengan grafis NVIDIA GeForce MX550, dan Intel Core i5 dengan grafis NVIDIA GeForce RTX 2050.

Kombinasi tersebut juga hadir dalam dua pilihan layar yaitu 14 inci dan 15 inci. Untuk layar 14 inci, pilihan prosesor yang tersedia adalah Intel Core i5-1235U dan Intel Core i7-1255U. Sementara untuk kahyar 15 inci menggunakan prosesor Intel Core i5-1240P.Seluruh laptop tersebut menggunakan RAM 8 GB yang masih bisa di-upgrade hingga 24 GB. Dan untuk storagenya menggunakan SSD NVMe 512 GB yang juga disertakan pilihan antara slot SSD atau HDD kosong.Aspire 5 Slim memiliki desain Air Inlet Keyboard yang meningkatkan kinerja termal dan mengeluarkan sekitar 8-10% lebih banyak udara panas, dibandingkan dengan keyboard tanpa saluran udara masuk.Acer mengandalkan teknologi kipas pendingin TwinAir Cooling system untuk menjaga suhu tetap dingin. Kecepatan kipas pendingin bisa disesuaikan dengan mudah melalui kombinasi tombol “Fn+F” untuk beralih ke mode yang Anda butuhkan: Silent, Normal dan Performance.

Sebagai laptop terbaru, Acer menyediakan konektivitas modern dengan hadirnya Thunderbolt 4 yang memiliki bandwidth 40 Gbps sehingga mampu memindahkan data antara penyimpanan internal dan eksternal dengan lebih cepat.Konektivitas lainnya termasuk USB, USB C standar, DisplayPort, dan PCle versi sebelumnya. Untuk nirkabelnya dilengkapi dengan WiFi 6E yang memiliki kemampuan 3 kali lebih cepat dan dengan tingkat data puncak 40% lebih tinggi dibandingkan 802.22ac 2x2 standar.Harga dan Ketersediaan

Acer Aspire 5 Slim dengan resmi tersedia di Indonesia dan dibanderol mulai dari harga Rp10.399.000. Untuk detail harga tiap SKU bisa dilihat pada gambar dibawah ini. Tidak ketinggalan, Acer sudah melengkapi laptop ini dengan sistem operasi Windows 11 Home terbaru dan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2021.

Tidak hanya itu, setiap pembelian laptop tersebut, Acer memberikan gratis 1 bulan layanan Xbox Game Pass Ultimate. Layanan ini memberikan akses ke lebih dari 100 game konsol dan PC berkualitas tinggi. Dengan hadirnya Xbox Cloud Gaming memungkinkan pengguna menikmati permainan di seluruh konsol, PC, smartphone dan tablet.