Find Us On Social Media :

Cek! Ini 5 Kategori Konten Video Pendek SnackVideo Paling Diminati

By Indah PM, Kamis, 29 September 2022 | 09:00 WIB

Aplikasi SnackVideo

Kehadiran platform media sosial berbasis video pendek telah memberi warna baru bagi dunia kreatif. Platform ini pun menjadi sarana atau wadah terbaik bagi para kreator konten.

Tak hanya itu, tingginya jumlah pengguna platform video pendek juga menunjukkan bahwa konten yang tersaji dapat dinikmati oleh penonton. Bahkan, video pendek yang berhasil menarik minat penonton pun berkesempatan menjadi trending, hingga akhirnya dilihat oleh lebih banyak orang.

Salah satu platform video pendek yang kini banyak diminati adalah SnackVideo. “Pengguna SnackVideo memiliki kesempatan untuk berkreasi melalui video pendek. Mereka dapat membagikan kreativitas kepada komunitas di SnackVideo dengan caranya masing-masing,” tutur Yugo Prabowo, Head of Operations SnackVideo.

Yugo juga menambahkan, bahwa pihaknya mendukung kreator-kreator untuk terus berkarya sesuai dengan kegemaran maupun keahlian masing-masing.

Berikut ini 5 kategori konten yang paling sering menjadi trending versi SnackVideo:

  1. Ragam kuliner yang menggugah selera

Kuliner menjadi salah satu konten video pendek yang digandrungi. Konten bertemakan kuliner sendiri memiliki berbagai jenis, misalnya ASMR, mukbang, review makanan, hingga video tutorial memasak.

  1. Mengenal budaya

Kategori popular lainnya adalah yang mengangkat isu budaya, khususnya budaya dari bangsa Indonesia. Keunikan yang ditonjolkan biasanya terletak pada keragamannya. Apalagi keragaman budaya di setiap daerah berbeda-beda.

  1. Life record atau keseruan dari aktivitas sehari-hari

Meski terkesan sederhana, namun konten bertemakan life record memiliki peminat yang cukup tinggi, serta selalu disukai oleh penonton. Maka tak heran bila kategori konten satu ini sering menjadi trending dan layak untuk dicoba oleh para kreator-kreator lainnya. Rekam setiap momen seru dari aktivitas harian dan sertakan pula unsur-unsur kreatif yang mampu membuat konten memiliki ciri khasnya tersendiri.

  1. Konten hiburan dan komedi khas masyarakat

Kemudian, konten video pendek yang mengusung tema komedi juga memiliki peminat yang cukup tinggi. Sebab, video pendek berisikan komedi yang lucu dianggap sebagai salah satu hiburan terbaik terutama untuk mengisi waktu.

  1. Scripted drama layaknya sinetron dalam durasi singkat

Terakhir, kategori konten video pendek yang tak kalah menarik dan layak untuk dibuat adalah scripted drama. Sesuai namanya, video pendek ini dibuat menyerupai sinetron atau drama, mulai dari tokoh hingga jalan ceritanya.

Namun perlu diingat, scripted drama yang tayang di platform video pendek tentu akan hadir dalam durasi singkat, sehingga mungkin perlu dibagi-bagi ke dalam beberapa babak atau bagian. Hal inilah yang kemudian bisa menjadi keunikannya karena mampu membuat penonton merasa penasaran akan kelanjutannya.

Itulah dia deretan kategori konten yang paling diminati oleh pengguna SnackVideo sehingga layak dicoba oleh para kreator.