Find Us On Social Media :

Kolaborasi ZTE dengan Universitas Gadjah Mada Dukung Pengembangan SDM

By Indah PM, Kamis, 29 September 2022 | 14:00 WIB

Kolaborasi ZTE Indonesia dengan Universitas Gajah Mada.

ZTE Indonesia bersama Universitas Gadjah Mada (UGM) resmi berkolaborasi dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Melalui kerja sama tersebut ZTE akan memberikan dukungan dalam pengembangan sumber daya manusia melalui pemberian beasiswa program magister untuk mahasiswa UGM, kolaborasi riset, serta dukungan pelaksanaan program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM).

Sebelumnya, ZTE turut menandatangani perjanjian kerjasama untuk program beasiswa di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Telkom University. Hal tersebut menegaskan komitmen ZTE untuk terus berperan aktif dalam pengembangan industri ICT di Indonesia, tidak hanya dari sisi teknologi tetapi juga untuk peningkatan kualitas sumber daya manusianya.

Richard Liang Weiqi, Presiden Direktur, ZTE Indonesia mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dapat bekerjasama dengan UGM sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia.

“Kami berharap kerja sama dengan UGM dapat terus terjalin ke depannya dan ZTE akan terus berkontribusi dalam pengembangan sektor ICT dengan mempersiapkan SDM yang unggul melalui beasiswa dan pelatihan untuk meningkatkan daya saing nasional dalam sektor ekonomi digital,” tutur Richard.

Sebagai perusahaan yang aktif berperan dalam mewujudkan transformasi digital, ZTE menyediakan program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi untuk meningkatkan kompetensi digital, sehingga dapat turut berkontribusi dan berinovasi di industri telekomunikasi Indonesia.

Ke depannya, ZTE berkomitmen akan terus memperkuat kerja sama dengan Universitas Gadjah Mada dengan menyediakan beasiswa bagi program studi lainnya serta membuka kesempatan bagi mahasiswa berprestasi Universitas Gadjah Mada untuk bergabung bersama ZTE Indonesia.