Find Us On Social Media :

Berkat Dukungan dari GoFood, Teguk Berhasil Ekspansi ke New York

By Rafki Fachrizal, Jumat, 30 September 2022 | 13:40 WIB

GoFood x Teguk

Teguk mengumumkan ekspansinya ke pasar internasional dengan membuka gerai pertamanya di New York, Amerika Serikat, pada 17 September lalu.

Ekpansi brand minuman lokal kekinian tersebut terwujud berkat dukungan dari GoFood, layanan pesan-antar makanan dan minuman milik Gojek. GoFood sendiri telah memberi dukungan terhadap Teguk sejak 2019.

Ichmeralda Rachman, Global Head of Marketing GoFood, mengatakan, “GoFood selalu mendukung perkembangan Teguk sejak 2019, sebagaimana juga GoFood selalu berupaya mewujudkan komitmen untuk menjadi mitra andalan bagi seluruh mitra UMKM kami.

“Salah satu strategi utama GoFood adalah menghubungkan mitra UMKM dengan basis pelanggan GoFood yang loyal dan berkualitas melalui inovasi teknologi berbasis pencarian dengan pendekatan hyperlocal dan personalisasi data. Inovasi ini merupakan bukti pemahaman mendalam GoFood sebagai pionir online food delivery akan solusi yang dibutuhkan para mitra UMKM kami,” sambung Ichmeralda.

Teguk merasakan berbagai manfaat dari digitalisasi dengan bergabung bersama GoFood sejak tiga tahun terakhir.

Maulana Hakim, CEO Teguk, mengungkapkan, “Berkat dukungan berbagai solusi digital dari GoFood, bisnis Teguk berkembang pesat hingga kini memiliki 155 gerai dan 800 karyawan di berbagai wilayah di Indonesia serta omzet melesat hingga mencapai 275%.”

Maulana pun mengucapkan terima kasih atas dukungan GoFood kepada Teguk dalam melakukan ekspansi ke pasar internasional.

“Berkat strategi pemasaran dan penjualan yang tepat sasaran melalui GoFood, kami berhasil meraih pertumbuhan bisnis yang eksponensial sejak bermitra dengan GoFood hingga akhirnya kami berani ke mancanegara, tepatnya ke New York. Ekspansi ini merupakan langkah awal kami untuk memperkuat posisi Teguk sebagai brand lokal yang mengglobal,” ujar Maulana.

Lebih lanjut, Maulana menuturkan bahwa dalam pembukaan gerai pertama Teguk di New York berhasil mendapat antusiasme yang besar dari warga lokal dengan penjualan mencapai 634 minuman hanya dalam kurun waktu tiga hari.

Sebagai bagian dari selebrasi pencapaian ini, Teguk bersama GoFood menghadirkan tiga menu eksklusif, antara lain varian coconut series yang juga hadir di gerai Teguk New York dan diskon spesial sebesar 40% yang dapat dinikmati oleh para pelanggan GoFood di Indonesia.

“Menu eksklusif ini hanya tersedia di GoFood sejak 17 September hingga 14 Oktober 2022,” pungkas Maulana.

Baca Juga: Fitur Baru ‘Mode Hemat’ di GoFood Bisa Bikin Pesan Makan Gratis Ongkir