Find Us On Social Media :

Manfaatkan Solusi dari GoFood, Pertumbuhan Teguk Berhasil Melesat

By Rafki Fachrizal, Jumat, 30 September 2022 | 14:05 WIB

Minuman dari Brand Teguk

Brand minuman lokal kekinian, Teguk, mengumumkan ekspansinya ke pasar internasional dengan membuka gerai pertamanya di New York, Amerika Serikat, pada 17 September 2022. Menariknya, terwujudnya ekspansi ini berkat dukungan GoFood.

GoFood yang merupakan layanan pesan-antar makanan dan minuman milik Gojek, telah memberi dukungan terhadap Teguk sejak 2019.

Berbagai solusi digital ditawarkan GoFood ke Teguk, salah satunya aplikasi GoBiz. Aplikasi ini terbukti berhasil membantu Teguk mengelola operasional ratusan gerainya secara digital dari waktu ke waktu.

Selain itu, fitur Merchant Acceptance Flow (MAF) atau Super Partner di aplikasi tersebut dapat mempersingkat arus proses pesanan yang masuk dan membantu setiap gerai Teguk untuk melakukan konfirmasi atas setiap pesanan yang masuk dari pelanggan.

Selain aplikasi GoBiz yang GoFood hadirkan untuk menunjang kebutuhan Teguk, GoFood juga menghadirkan solusi pemasaran digital lewat GoAds untuk mendongkrak visibilitas dan penjualan Teguk di platform GoFood.

“Solusi GoAds menawarkan beragam keuntungan yang dapat dinikmati oleh para mitra UMKM kami seperti Teguk. Mulai dari beriklan dengan tepat sasaran, biaya iklan yang sesuai kebutuhan, serta laporan performa yang transparan yang berguna sebagai insight untuk menentukan strategi jitu bisnis ke depannya,” jelas Ichmeralda Rachman, Global Head of Marketing GoFood.

Sementara itu, Maulana Hakim, CEO Teguk, menuturkan bahwa sejak pertengahan 2019 hingga 2022, Teguk mengalami pertumbuhan pesat dari pertama kali menggunakan solusi iklan di GoFood.

“Dengan memanfaatkan solusi GoFood Top Banner dan Iklan Kategori, kami berhasil meningkatkan brand awareness dan konsiderasi calon pelanggan untuk membeli produk Teguk. Bahkan, dari Januari hingga Juni 2022, penjualan Teguk mengalami kenaikan 2-3 kali lipat,” jelas Maulana.

Inovasi teknologi digital dari hulu ke hilir yang dimiliki GoFood terbukti memberikan dampak positif bagi pertumbuhan bisnis mitra UMKM seperti Teguk.

Berdasarkan hasil riset LD FEB UI 2021 pendapatan mitra UMKM GoFood rata-rata naik 66% pada 2021 dibandingkan 2020.

“Hal ini menjadi acuan bagi kami untuk terus menghadirkan beragam inovasi teknologi digital bagi lebih dari 1 juta mitra usaha kami yang mayoritasnya adalah UMKM agar dapat membawa produk lokal menjadi juara di kancah nasional maupun internasional,” ungkap Ichmeralda.

Baca Juga: Berkat Dukungan dari GoFood, Teguk Berhasil Ekspansi ke New York

Baca Juga: Fitur Baru ‘Mode Hemat’ di GoFood Bisa Bikin Pesan Makan Gratis Ongkir