Find Us On Social Media :

Laptop Nvidia GeForce RTX 30 Series Siap Jadi Andalan Pelajar

By Indah PM, Sabtu, 1 Oktober 2022 | 13:30 WIB

Nvidia GeForce RTX 30 Series.

Di era digital seperti saat ini, layaknya pekerja profesional, pelajar juga memerlukan laptop bertenaga yang mampu menjalankan berbagai aplikasi untuk rekayasa, sains data, ekonomi, studi kreatif, seni digital, dan lain-lain.

Adalah Nvidia GeForce RTX 30 Series, laptop yang digadang mampu menghasilkan grafis dan kinerja AI yang terakselerasi. Hal ini memungkinkan rendering interaktif dan real-time untuk desain dan simulasi komponen yang kompleks, pemrosesan gambar dan sinyal yang lebih cepat, serta kemampuan untuk mengembangkan model AI dan ilmu data yang lebih besar dan lebih akurat.  

Laptop GeForce RTX 30 Series hadir dengan desain yang tipis dan ringan, serta baterai yang tahan lama sehingga dapat menjadi andalan pelajar khususnya di bidang STEM (Science, Technology, Engineering and Math).

“Dengan akselerasi GPU, pelajar di bidang ilmu STEM dapat menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dan memiliki lebih banyak waktu untuk belajar,” tutur Adrian Lesmono, Consumer Business Lead, Nvidia, melalui konferensi pers virtual, medio September 2022.  

Selain dapat mempercepat pengerjaan tugas, laptop Nvidia GeForce RTX 30 Series ini juga dapat memainkan semua gim AAA terbaru. Adrian mengklaim, dengan laptop ini para pelajar dapat menikmati keseruan bermain gim terbaru dengan pengalaman terbaik yang tidak diberikan oleh rata-rata laptop lainnya. 

Dengan kata lain, pengguna laptop ini dapat memainkan gim dengan grafis yang paling realistis dan imersif, kinerja AI yang terakselerasi, latensi sistem terendah, serta live streaming tak terputus. Ini juga menghadirkan fitur RTX ON (Ray Tracing dan DLSS) dengan rata-rata frame per detik pada 1080p (FullHD), pengaturan High QualityHigh Ray Tracing, serta DLSS Quality Mode

Laptop Nvidia GeForce RTX 30 Series tersedia dalam berbagai desain dengan ukuran di bawah 20mm dan berat kurang dari 2kg. Sementara itu, masa pakai baterai untuk perangkat diklaim lebih panjang dengan disematkannya teknologi Nvidia Advanced Optimus dan Battery Boost. Ini juga mendukung fitur WhisperMode 2.0 yang mampu mengurangi gangguan dengan algoritma bertenaga AI.

Adapun laptop yang telah menggunakan GPU GeForce RTX 30 Series antara lain Acer Predator Helios 300, MSI Katana, Lenovo Ideapad Gaming 3i, ASUS VIVO Book Pro 15, ASUS VIVO Book Pro 14, ASUS VIVO Book Pro 14 8GB/512SSD, ASUS VIVO Book Pro 16. Laptop dengan GPU GeForce RTX 30 Series ini dibanderol mulai dari Rp12 juta hingga Rp17  juta, tergantung pada seri GeForce dan spesifikasi laptop tersebut.