Find Us On Social Media :

Wow! Google Pixel Watch Punya Fitur Anti Air dan Banyak Sensor Canggih

By Rizal, Senin, 3 Oktober 2022 | 15:30 WIB

Google Pixel Watch

Google akan meluncurkan jam tangan pintar terbarunya Pixel Watch pada 6 Oktober yang akan menjadi pesaing Apple Watch Series 8 dan Galaxy Watch 5.

Bocoran terbarunya, Google Pixel Watch akan mengusung fitur tahan air 5ATM sehingga dapat beroperasi ke dalam air hingga kedalaman 50 meter.

Google Pixel Watch juga memiliki aplikasi bawaan, termasuk Google Maps, Google Assistant, Google Wallet dan Google Home.

Google Pixel Watch mengusung chipset karya Qualcomm Snapdragon W5+ dan sistem operasi khusus smartwatch yaitu Google WearOS 3.

Google Pixel Watch juga mempunyai sejumlah fitur kesehatan salah satunya sensor BioActive. Sensor itu mampu mengukur detak jantung dan persentase lemak tubuh pengguna dan mengawasi waktu tidur, serta sensor pembacaan SpO2 dan ECG.

Fitur-fitur Pixel Watch lainnya adalah Active Zone Minutes yang dapat menganalisa performa pengguna saat sedang berolahraga.

Google juga merancang jam tangan cerdas ini agar dapat melakukan sejumlah transaksi pembayaran fitur hingga melakukan panggilan Emergency SOS.

Panggilan Emergency SOS mampu melakukan panggilan telepon ke layanan darurat dan menghubungi kontak teman atau keluarga saat berada dalam situasi genting. Pixel Watch hanya dapat dihubungkan pada smartphone berbasis sistem operasi Android 8.0.

Smartwatch itu juga memiliki fitur Find My Device yang memungkinkan pengguna melacak lokasi smartphone Pixel, earbuds, atau perangkat hilang lainnya.

Google Pixel Watch dikabarkan akan dipasarkan dengan harga USD349.99 (Rp5,3 juta) dalam tiga pilihan warna yaitu Black atau Obsidian, Gold atau Hazel, dan Silver atau Chalk.