Find Us On Social Media :

Kini Menonton Konten Video Berkualitas 4K YouTube Harus Berbayar

By Rizal, Selasa, 4 Oktober 2022 | 14:00 WIB

YouTube Premium Lite

Layanan platform berbagi dan menonton video YouTube memiliki konten video dengan resolusi 4K yang menyuguhkan desain tajam dan jernih.

Sayangnya, saat ini tidak semua orang bisa menikmati layanan video 4K karena layanan itu hanya untuk pelanggan YouTube Premium.

Jadi pengguna YouTube Premium mendapatkan banyak keuntungan yaitu penayangan konten video bebas iklan, pengunduhan video dan lagu untuk konsumsi offline, dan pemutaran di latar belakang, dan video berkualitas 4K.

YouTube juga telah meminta pengguna Reddit dan Twitter untuk menjadi anggota YouTube premium supaya dapat menonton video dalam 4K seperti dikutip Tech Crunch.

Harga langganan YouTube Premium sendiri bervariasi di seluruh wilayah, di AS biayanya 9,99 Dolar AS per bulan untuk YouTube Music dan 11,99 Dolar AS per bulan untuk YouTube Premium.

Tercatat pada pendapatan Q2 2022, raksasa pencarian itu mengatakan bahwa YouTube menghasilkan pendapatan 6,87 miliar Dolar AS. Jumlah ini jauh lebih rendah dari ekspektasi analis sebesar 7,51 miliar Dolar AS.

Jadi tidak heran jika perusahaan mungkin mencoba cara baru untuk meningkatkan pengguna berbayar layanan streaming videonya.