Find Us On Social Media :

Terungkap! Alasan Xiaomi 12T Pro Tidak Pakai Lensa Premium Leica

By Rizal, Kamis, 6 Oktober 2022 | 13:05 WIB

Xiaomi 12T Pro

 

Xiaomi telah menggandeng Leica dalam pengembangan sensor kamera HP flagshipnya sejak Mei 2022.

Sayangnya, HP flagship Xiaomi 12T dan Xiaomi 12T Pro tidak membawa branding 'Leica' pada kameranya.

Sebelumnya, HP Xiaomi yang menggunakan nama Leica di kameranya adalah seri Xiaomi 12S dan Xiaomi Mix Fold 2. Pendiri, Chairman dan CEO Xiaomi Group Lei Jun mengatakan Xiaomi dan Leica memiliki kesamaan ide dan pendekatan dalam hal fotografi.

"Kami bersama Leica mengembangkan desain optik, orientasi estetik, teknologi inovatif, filosofi produk dan preferensi pencitraan foto dari kedua pihak akan menghadirkan kolaborasi dan perpaduan yang hebat,” kata Lei Jun dalam siaran persnya.

Xiaomi menjelaskan menghilangnya nama Leica pada Xiaomi 12T dan Xiaomi 12T Pro.

"Meskipun Leica adalah mitra strategis dalam peningkatan kamera kami, mereka tidak harus berkontribusi pada setiap perangkat," kata perwakilan Xiaomi seperti dilaporkan Engadget, Rabu (5/10/2022).

Hal itu berarti kerja sama dengan Leica masih terbatas untuk Xiaomi 12S dan Xiaomi Mix Fold 2 yang masih terbatas untuk konsumen China. Xiaomi 12T dan 12T Pro sendiri diklaim sebagai ponsel yang mengunggulkan kamera. Xiaomi 12T membawa kamera 108MP, sedangkan versi Pro hadir dengan kamera 200MP.

"Kedua Xiaomi 12T menggunakan kamera tingkat pro, yang menawarkan pengalaman fotografi dengan smartphone luar biasa," ujarnya.