Find Us On Social Media :

PasarPolis Rilis Aplikasi TAP Insure, Bisa Buat Beli & Klaim Asuransi

By Rafki Fachrizal, Kamis, 6 Oktober 2022 | 14:25 WIB

Peluncuran Aplikasi "TAP Insure"

Startup di bidang insurtech (insurance technology) PasarPolis, resmi meluncurkan aplikasi “TAP Insure” di Tanah Air.

Aplikasi tersebut menyasar end-customer dan memungkinkan konsumen untuk mengakses produk asuransi secara langsung dari satu aplikasi.

Cleosent Randing, Founder & CEO PasarPolis mengungkapkan bahwa kehadiran TAP Insure ini sekaligus menandai hadirnya brand baru dari PasarPolis yaitu TAP, yang akan menjadi brand dari berbagai produk asuransi yang perusahaan tawarkan.

“Selain itu, berbeda dengan bisnis yang selama ini diterapkan PasarPolis, aplikasi TAP Insure merupakan channel distribusi yang memungkinkan PasarPolis untuk dapat memasarkan produk asuransinya secara langsung kepada konsumen. Hal ini kami lakukan untuk mengeliminasi hambatan berasuransi yang kerap timbul karena kurangnya akses dan proses berasuransi yang cenderung rumit,” jelas Cleosent.

Lewat aplikasi tersebut, konsumen dapat melakukan pemilihan produk asuransi, pembelian, hingga klaim. “Dan tentunya dengan biaya premi yang terjangkau.” tambah Cleosent.

Pada tahap awal peluncuran aplikasi TAP Insure, terdapat dua produk asuransi yang sudah bisa diakses oleh para konsumen, yaitu asuransi perjalanan (Tap Travel) dan asuransi kecelakaan diri (TAP Personal Accident).

Untuk Tap Travel, konsumen akan mendapatkan perlindungan dari risiko finansial saat melakukan perjalanan di dalam dan luar negeri, seperti adanya penundaan/pembatalan/gangguan perjalanan, bagasi hilang atau rusak, penundaan bagasi, koneksi pesawat yang terlewat, dan/atau perubahan rencana perjalanan.

Harga premi yang dapat dibeli pelanggan dimulai dari Rp25.000 dengan periode perlindungan mulai dari 1 hari.

Kemudian untuk TAP Personal Accident, produk asuransi kecelakaan diri ini memberikan perlindungan yang mencakup cedera atau kematian yang timbul dari kecelakaan dengan premi yang dimulai dari Rp56.250 dan waktu perlindungan mulai dari 6 bulan.

Tidak hanya itu, produk TAP Personal Accident juga berlaku pada keadaan cedera dan kematian yang diakibatkan oleh tindakan kekerasan.

“Ke depannya, PasarPolis berkomitmen untuk terus berinovasi mengembangkan jenis produk asuransi yang dapat diakses melalui aplikasi TAP Insure,” pungkas Cleosent.

Saat ini, aplikasi TAP Insure sudah dapat diunduh pengguna smartphone dengan sistem operasi iOS dan Android melalui toko aplikasi AppStore dan Playstore.

Baca Juga: Belanja Furnitur di IKEA Sekarang Bisa Dapat Proteksi dari PasarPolis

Baca Juga: FWD Insurance Hadirkan Produk Asuransi untuk Pengguna Traveloka