Find Us On Social Media :

Fakta Menarik Pixel Watch, Anti Air dan Banyak Fitur Canggih

By Rizal, Jumat, 7 Oktober 2022 | 15:00 WIB

Pixel Watch

Google resmi meluncurkan arloji pintar pertamanya Pixel Watch dengan perangkat Wear OS pertamanya.

Pixel Watch memiliki desain melingkar berbentuk kubah yang berukuran lebar 41 mm dan tebal 12,3 mm, menurut Google.

Pixel Watch memiliki lapisan Kaca Corning Gorilla Glass 3D kustom tahan gores dan casing bodinya terbuat dari baja tahan karat daur ulang yang tersedia dalam warna perak dan emas yang dipoles, serta hitam matte.

Perangkat itu memiliki sensor kesehatan yang mampu mendeteksi detak jantung terus menerus pada interval 1 detik, melacak tidur, mengukur oksigen darah (SpO2), dan melakukan pembacaan EKG (elektrokardiogram).

Hebatnya, perangkat itu memiliki fitur panggilan SOS Darurat dengan aplikasi Keselamatan Pribadi, serta akselerometer, altimeter, sensor cahaya sekitar, kompas, dan giroskop.

Google juga akan menambahkan dukungan untuk deteksi jatuh tahun depan. Ada speaker dan mikrofon, dengan seluruh paket memiliki ketahanan air 5ATM (50 meter).

Google Pixel Watch sudah anti air dan dapat menahan beberapa hujan, kolam dangkal, dan keringat akibat olahraga, tetapi tidak boleh direndam dalam air selama lebih dari 24 jam.

Pixel Watch menggunakan baterai 294 mAh yang dapat menyala seharian dan waktu pengisian daya dengan adaptor 18W adalah.

Arloji pintar itu didukung oleh Exynos 9110 SoC yang dipasangkan dengan co-prosesor Cortex M33 dan RAM 2GB dengan penyimpanan 32GB. Konektivitas standar termasuk Bluetooth 5.0, Wi-Fi, NFC untuk pembayaran, dan GPS, sementara model 4G LTE akan ditawarkan.

Selain Fitbit, pengalaman pihak pertama penting lainnya termasuk Google Assistant, Home, Maps, Photos (watch face), Wallet, dan YouTube Music. Ada juga Fast Pair untuk headphone dan peralihan audio/pemutaran, serta Temukan Perangkat Saya.

Pixel Watch dijual mulai 349 Dolar AS (Rp 5,32 juta) untuk model Wi-Fi/Bluetooth yang berarti ponsel harus berada di dekat Anda, dan versi LTE adalah 399 Dolar AS (Rp 6,08 juta) dengan paket seluler yang diperlukan.

Pre-order dimulai hari ini dengan peluncuran Pixel Watch pada 13 Oktober di Amerika Serikat, Kanada, Inggris Raya, Irlandia (khusus model Wi-Fi), Prancis, Jerman, Taiwan, Jepang, dan Australia.