Find Us On Social Media :

WhatsApp Business Bakal Luncurkan Paket Premium, Ini Keunggulannya

By Rizal, Senin, 10 Oktober 2022 | 10:00 WIB

Ilustrasi WhatsApp Business

WhatsApp Business akan meluncurkan layanan berlangganan premium ke pengguna Android dan iOS.

Layanan itu akan membuat hubungan bisnis antar konsumen atau klien makin erat sehingga meningkatkan keuntungan bisnis.

Tentunya, Anda harus mengeluarkan biaya ekstra untuk berlangganan paket premium. Anda akan menemukan WhatsApp Premium di opsi Settings dan bisa memilih untuk berlangganan seperti dikutip Zee News.

Keunggulan utamanya, paket premium itu memungkinkan pengguna Bisnis membuat link pendek khusus yang unik sehingga pelanggan dapat melihat halaman bisnis dan lebih mudah memulai percakapan.

Link tersebut akan dimulai dengan https://wa.me/ yang diikuti dengan nama bisnis. Contohnya seperti https://wa.me/mybusiness atau https://wa.me/XYZRetail. Link tersebut bakal kedaluwarsa apabila mereka membatalkan langganan.

Kemungkinan pengguna bisa mengganti link atau nama bisnis mereka tiap 90 hari sekali. Setelahnya, link yang sudah mati itu bisa diakuisisi pengguna WhatsApp Business lain.

WhatsApp sendiri telah memperkenalkan beberapa fitur penting untuk pengguna Bisnis. Kini pengguna bisnis yang bergabung dengan WhatsApp Premium akan dapat menautkan hingga 10 perangkat.

Hal itu akan memudahkan mereka untuk mengelola percakapan ketika banyak orang-orang mengirim pesan di akun WhatsApp yang sama.