Find Us On Social Media :

Lima Game yang Bikin Mabar Makin Seru di Samsung Galaxy A33 5G

By Dayu Akbar, Rabu, 12 Oktober 2022 | 08:00 WIB

Bidik segmen kelas menengah, Samsung Galaxy A33 5G hadir dengan beberapa fitur unggulan. Diantaranya layar FHD+ Super AMOLED dengan refresh rate 90Hz, touch sampling rate 180Hz yang responsif, serta baterai 5.000mAh yang tahan seharian lebih.Hadir dalam tiga varian yang dibanderol masing-masing dengan harga Rp4.499.000 (6GB/128GB), Rp4.799.000 (8GB/128GB), dan Rp5.299.000 (8GB/256GB), Samsung Galaxy A33 5G hadir pula dengan pilihan warna Awesome Black, Awesome White, Awesome Light Blue, dan Awesome Peach.Sementara untuk urusan performa, system on chip yang digunakan yaitu Exynos 1280 dengan arsitektur 5nm yang tidak hanya powerful namun juga penggunaan daya yang efisien. Apalagi smartphone ini juga hadir dalam tiga pilihan RAM hingga 8 GB yang juga didukung RAM Plus hingga 8GB.

Dengan spesifikasi mumpuni tersebut, smartphone ini cocok untuk menunjang pengalaman gaming, terutama main game bareng (mabar) yang makin trending di kalangan anak muda.Sebagai penunjang agar mabar makin lancar, Samsung juga menyematkan beberapa fitur tambahan yang otomatis sudah aktif ataupun bisa diaktifkan secara manual.Berikut lima game rekomendasi yang asik digunakan untuk mabar menggunakan Samsung Galaxy A33 5G serta cara mengaktifkan fitur pendukungnya tersebut:

1. Mobile Legends: Bang Bang (fitur agar fokus ke permainan)

Mobile Legends merupakan salah satu game dengan pengguna aktif terbanyak di Indonesia. Tak heran jika push rank merupakan aktivitas yang dilakukan banyak orang di sini. Biasanya, supaya bisa cepat push rank perlu memanfaatkan momentum ketika sedang win streak. Jadi, ketika sedang menang berturut-turut, ada baiknya terus main supaya makin cepat sampai Mythic. Supaya bisa win streak terus,  perlu smartphone dengan performa maksimal yang bikin bisa main tanpa lag.Hadir dengan prosesor Octa-Core 5nm yang juga didukung dengan RAM besar hingga 8GB dan RAM Plus hingga 8GB, Galaxy A33 5G didesain untuk memberikan performa gaming yang lebih lancar bermain Mobile Legends. Untuk itu, Samsung menghadirkan fitur Priority Mode yang berguna untuk block semua notifikasi saat main dan menutup aplikasi lain agar jaringan dan performa smartphone fokus pada game yang dimainkan.

Cara pakai fitur Priority Mode:- Buka aplikasi Game Launcher dari app drawer- Pilih opsi Priority Mode- Warna tombol power pada Priority Mode akan berubah warna pertanda fitur sudah aktif2. Sakura School Simulator (berkat penyimpanan besar)

Sakura School Simulator jadi salah satu yang paling sering diunduh di Indonesia sepanjang 2021 dan popularitasnya tetap bertahan sampai saat ini. Secara garis besar, game ini mirip dengan Grand Theft Auto (GTA) atau The Sims, bedanya di sini pemain berperan sebagai murid SMA dan menjalani kehidupan layaknya anak sekolah. Menariknya, pemain juga bisa mabar di Sakura School Simulator dengan berinteraksi bersama karakter lain.Seperti game simulator kebanyakan, biasanya ada kejadian-kejadian lucu yang menarik untuk disimpan dengan melakukan screenshot di tengah permainan. Pemain bisa bebas screenshot momen apa pun di game tersebut tanpa khawatir memori akan cepat penuh karena Galaxy A33 5G punya ruang penyimpanan besar, berkat pilihan memori internal 128GB atau 256GB yang bisa ditambah memori eksternal hingga 1TB. Untuk melakukan screenshot, pemain tinggal menekan tombol volume bawah dan tombol power secara bersamaan.3. Free Fire (mabar lebih lama)

Free Fire juga merupakan salah satu game paling sering diunduh di Indonesia. Gameplay yang lebih simple dibanding game first person shooter lainnya membuat Free Fire bisa dimainkan oleh berbagai kalangan. Dengan durasi bermain yang terbilang cukup lama, baterai smartphone yang awet akan sangat membantu dalam menjaga kenyamanan saat bermain. Galaxy A33 5G punya baterai besar 5.000mAh yang tahan seharian lebih. Selain itu, Galaxy A33 5G juga punya fitur Game Booster yang bikin smartphone lebih optimal untuk main game, termasuk dalam menjaga konsumsi baterai supaya lebih awet.

Berikut cara bikin baterai jadi lebih awet saat main game dengan fitur Game Booster:- Buka aplikasi Game Launcher dari app drawer- Tap ikon  yang ada di kanan bawah layar- Pilih opsi Game Booster- Pilih Game Optimisation- Pilih Battery Saver     4. Genshin Impact (layar terbaik)

Salah satu keunggulan Genshin Impact dibandingkan dengan game yang lainnya adalah visual yang menakjubkan. Maka dari itu, layar jernih dibutuhkan untuk  menikmati kualitas gambar secara maksimal. Dalam hal ini, Galaxy A33 5G dibekali dengan layar 6,4 inci yang memiliki resolusi FHD+. Ditunjang pula dengan teknologi layar Super AMOLED yang menampilkan kualitas warna yang begitu vivid. Tak ketinggalan, ada refresh rate 90Hz yang menampilkan grafis yang begitu smooth serta touch sampling rate 180Hz yang lebih responsif.5. Stumble Guys (lancar dengan chipset Octa-Core 5nm berteknologi 5G)

Stumble Guys hadir dengan gameplay simple dan grafis lucu yang menjadikannya asik dimainkan secara bersamaan. Disini, pemain bisa bikin room untuk ajak teman-teman mabar yang bikin permainan makin seru. Karena termasuk game online multiplayer, pemain perlu internet yang stabil supaya bisa melewati rintangan di tiap map tanpa lag. Dalam hal ini, jaringan 5G yang tersedia di Galaxy A33 5G bisa diandalkan.

Selain itu, adanya chipset Octa-Core 5nm yang powerful serta intelligent AI-acceleration, mampu menawarkan performa maksimal saat bermain game. Jadi, server mana pun yang dipilih untuk bermain Stumble Guys, akan terhindar dari ping tinggi untuk bisa lolos di tiap map dan jadi juara di akhir balapan.